Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pemkab Bogor Melakukan Patroli Skala Besar

Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pemkab Bogor Melakukan Patroli Skala Besar

Hukum & Politik | Minggu, 30 Januari 2022 | 12:56 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pemkab Bogor Melakukan Patroli Skala Besar

KABARIND0, JAKARTA- Aparat gabungan Kabupaten Bogor melakukan patroli skala besar untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Personel yang dilibatkan mencapai ratusan petugas meliputi Polres Bogor, Kodim 0621, Satpol PP hingga BPBD Kabupaten Bogor.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas terkait penerapan PPKM dan pandemi Covid-19 di Kabupaten Bogor," kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, Minggu (30/1/2022). Seluruh personel gabungan kumpul hari Sabtu (29/1/2022) malam. Mengikuti Arahan instruksi dan cara bertindak serta apa saja sasaran patroli yang digelar ini.

Iman mengatakan bahwa patroli skala besar ini pihaknya juga menekankan kepada anggota agar selalu mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat.

"Tidak ada tindakan menyimpang yang dapat mencederai institusi serta menghilangkan kepercayaan masyarakat terhadap aparat TNI-Polri," katanya.

Patroli dilakukan di beberapa titik rute yang mana petugas dibagi menjadi dua regu seperti Tugu Pancakarsa - Bundaran Love - Taman Budaya - Jalan Raya Jakarta Bogor dan rute Jalan Tegar Beriman - Cikempong - Stadion Pakansari.

Dalam patroli ini, kata Iman, pihaknya mengingatkan agar masyarakat tidak berkerumun walaupun masyarakat sudah divaksin dalam rangka mengantisipasi kemungkinan penyebaran varian baru Omicron.

Patroli ini juga sekaligus bertujuan untuk mencegah terjadinya kejahatan jalanan yang mungkin bisa terjadi saat malam hari seperti begal dan penyerangan geng motor.

"Kita lakukan patroli bersama dan melakukan pencegahan tindak kriminal. Dalam kegiatan patroli kita harus humanis dan menjaga sikap saat bertugas," ungkapnya.

Sumber/Foto: Tribunnewsbogor.com


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER