Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Anies Baswedan Pamerkan Tebet Eco Park

Anies Baswedan Pamerkan Tebet Eco Park

Berita Utama | Minggu, 9 Januari 2022 | 11:55 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Anies Baswedan Pamerkan Tebet Eco Park

KABARINDO, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan promosikan Tebet Eco Park, taman asri di Jakarta Selatan yang saat ini telah 90 persen rampung dibangun. Tebet Eco Park merupakan hasil revitalisasi dari Taman Tebet.

Disampaikan Anies, Tebet Eco Park merupakan Taman Maju Bersama (TMB) Grande (besar) ketiga yang direvitalisasi setelah TMB Mataram dan TMB Puring. Taman ini dibangun dengan mengusung tiga konsep utama, yaitu fungsi ekologi, ruang sosial, serta ruang edukasi dan rekreasi.

"Selamat pagi dari Tebet Eco Park yang sebentar lagi tuntas. Selama 2021 Pemprov DKI Jakarta merevitalisasi Taman Tebet menjadi Tebet Eco Park, di Jakarta Selatan, agar warga Jakarta semakin nyaman saat beraktivitas di taman tersebut," tulis Anies melalui unggahan di Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Minggu (9/1/2022).

Infinity Connecting Bridge yang dihiasi cahaya warna-warni selain menghubungkan dua taman, juga menghubungkan kawasan taman Tebet Eco Park yang terpisah sungai. Sungai di dalam taman tersebut juga dinaturalisasi dengan pelebaran dan perubahan profil tanggul agar bisa menjadi kolam retensi saat hujan.

Prasarana lain yang menarik yaitu taman bibit, dan taman tematik khususnya untuk komunitas berkebun, sekaligus menjadi tempat bermain anak. " Mari terus disiplin protokol kesehatan dan segerakan vaksin bagi yang belum. Agar saat taman ini tuntas nanti, PPKM di Jakarta juga Insya Allah sudah kembali ke level 1 dan teman-teman bisa mengunjungi taman ini," tuturnya. (Foto: Instagram/@aniesbaswedan)
 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER