Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Anies Baswedan Dorong Perkembangan Angkutan Umum Ramah Penyandang Disabilitas

Anies Baswedan Dorong Perkembangan Angkutan Umum Ramah Penyandang Disabilitas

Hukum & Politik | Jumat, 3 Desember 2021 | 23:20 WIB
Editor : Nara Ibrahim

BAGIKAN :
Anies Baswedan Dorong Perkembangan Angkutan Umum Ramah Penyandang Disabilitas

KABARINDO, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan keinginannya untuk tidak hanya membuat transportasi umum tersedia di seluruh wilayah ibu kota tetapi juga membuatnya dapat diakses oleh semua kalangan, terutama penyandang disabilitas.

Baswedan menyampaikan niatnya dalam webinar Inklusifest 2021 bertema 'Konektivitas Transportasi Umum yang Memanusiakan Penyandang Disabilitas', yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Penyandang Disabilitas Internasional pada Jumat.

“Kami akan berupaya agar transportasi umum di Jakarta dapat menghubungkan seluruh warganya dari dan ke mana saja, sehingga akses yang setara bagi mereka dipastikan tersedia dan semua pasti terlayani, khususnya teman-teman penyandang disabilitas,” ujarnya.

Jakarta akan berupaya menjadikan warganya sebagai pengguna setia transportasi massal, tegas mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu.

Salah satu indikator transportasi publik on track adalah ketika memenuhi kebutuhan publik dengan baik, terutama para penyandang disabilitas, menurut gubernur.

“Oleh karena itu, kami berpikir bahwa kami perlu melibatkan Anda semua dalam perencanaan pembangunan Jakarta,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta dan PT MRT Jakarta telah meluncurkan fasilitas digital bernama Digital Intelligent Assistant (Dina) di stasiun Bundaran HI untuk penyandang disabilitas.

Melalui Dina, penumpang penyandang disabilitas dapat berinteraksi dengan petugas, seperti melalui video call.

Misalnya, Dina mengizinkan operator yang menangani pusat operasi di stasiun Bundaran HI untuk berkomunikasi langsung dengan penyandang disabilitas . 

Sumber: Antara
Foto: Twitter Anies Baswedan


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER