Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Anies Baswedan Canangkan Revitalisasi Stadion Tugu

Anies Baswedan Canangkan Revitalisasi Stadion Tugu

Olahraga | Kamis, 13 Oktober 2022 | 12:14 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Anies Baswedan Canangkan Revitalisasi Stadion Tugu

KABARINDO, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencanangkan peletakan batu pertama revitalisasi Stadion Tugu, Koja, Jakarta Utara yang dinilai sudah tidak layak pada Rabu 12 Oktober 2022 sore.

Anies mengatakan bahwa revitalisasi stadion kebanggan Tim Laskar Si Pitung itu akan mengusung konsep integrasi urban atau dapat terintegrasi dengan lingkungan sekitar. Konsep integrasi urban menjadi nilai tambah bagi kawasan sekitar melalui penyediaan ruang bagi UMKM.

"Adapun Plaza Publik juga dapat digunakan masyarakat bahkan ketika tidak ada pertandingan yang berlangsung. Karena itu, kita usung konsep yang nantinya akan diintegrasikan dengan lingkungan, serta menguntungkan perekonomian warga di sekitar stadion. Hal ini tentunya mengusung standar yang sudah ditetapkan FIFA," kata Anies.

Anies juga berharap fasilitas olahraga ini menjadi sarana peningkatan kebugaran, penyaluran hobi, serta tempat dilahirkannya calon atlet berprestrasi, hingga bermanfaat sebagai ruang ketiga, yaitu tempat berinteraksi, sekaligus motor penggerak kesejahteraan masyarakat sekitar.

Tak hanya itu, Anies menginginkan Stadion Tugu kelak dijadikan percontohan pembangunan fasilitas stadion di Jakarta.

Adapun pembangunan ditargetkan rampung November 2023 dengan biaya Rp181 miliar dibagi menjadi dua tahap.

"Kelak Stadion Tugu akan dijadikan percontohan, karena dirancang dengan berbagai pertimbangkan seperti faktor keselamatan. Harapannya, stadion ini bisa selesai pada November 2023 dengan menelan biaya sekitar 181 miliar rupiah, di mana pada tahap awal akan dialokasikan sekitar 80 miliar rupiah," tandasnya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER