Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Anies Awali Kampanye di Provinsi Kalimantan Barat dengan Kunjungi Pasar Flamboyan

Anies Awali Kampanye di Provinsi Kalimantan Barat dengan Kunjungi Pasar Flamboyan

Hukum & Politik | Selasa, 26 Desember 2023 | 13:17 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Anies Awali Kampanye di Provinsi Kalimantan Barat dengan Kunjungi Pasar Flamboyan

KABARINDO, JAKARTA - Capres nomor urut 1, Anies Baswedan mengawali kampanye di Provinsi Kalimantan Barat dengan mengunjungi Pasar Flamboyan, Kota Pontianak, Selasa (26/122023). Adapun dalam kegiatan itu Anies banyak berinteraksi dengan para pedagang maupun pembeli di salah satu pasar terbesar di Kalimantan Barat.

“Kami di Pasar Flamboyan Pontianak berjumpa dengan para pedagang antusiasmenya luar biasa, hampir semua perlunya perubahan, karena harga-harga yang meningkat luar biasa, sehingga membuat omset mereka menurun akibat penjualannya yang juga menurun,” kata Anies dalam keterangannya.

“ini juga yang kami temukan di berbagai kota ketika datang ke pasar hampir selalu keluhannya sama, yaitu mahal dan daya beli masyarakat rendah, sehingga pasar lesu,” imbuhnya.

Anies menjelaskan komitmennya bersama pasangannya Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, untuk meningkatkan daya beli masyarakat, meningkatkan pertumbuhan perekonomian, dan pemerataan sehingga masyarakat yang ekonominya masih rendah pun merasakan pertumbuhan juga.

Ia juga menyiapkan program dukungan bagi para pedagang pasar sehingga para pedagang mengalami peningkatan pendapatan, melalui bantuan modal, subsidi lapak hingga berbagai pelatihan.

“Kami ada program untuk pasar, jadi program ini adalah memberikan bantuan, dukungan kepada pedagang pasar, kami berharap mereka membentuk koperasi lalu diberikan bantuan permodalan, nah dengan adanya koperasi mereka akan mendapatkan bantuan permodalan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Eks Gubernur DKI Jakarta itu mendorong hadirnya subsidi bagi lapak pedagang hingga pelatihan.

"Kedua kita akan berikan subsidi untuk lapak. Supaya beban mereka menjadi berkurang, lalu ketiga pelatihan-pelatihan supaya lapak menjadi lebih baik, dan kita memang ada program peningkatan kualitas pasar supaya pasar tradisional itu sehat, bersih, nyaman,” tuturnya.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER