Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Andi Bachtiar Yusuf Terpilih sebagai Anggota Exco AFMC

Andi Bachtiar Yusuf Terpilih sebagai Anggota Exco AFMC

Olahraga | Minggu, 25 Februari 2024 | 20:54 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Andi Bachtiar Yusuf Terpilih sebagai Anggota Exco AFMC

KABARINDO, JAKARTA -  Asia Tenggara akan menjadi epicentrum minifootball dunia, Andi Bachtiar Yusuf terpilih sebagai anggota Exco Asian Minifootball Confederation.Sedangkan Mantan anggota EXCO FIFA, Datuk  Warowi Makudi terpilih sebagai Presiden Asian Minifootbal Confederation (AFMC). 

Itu diputuskan dalam kongres yang diselenggarakan Minggu, 25 Februari di Bangkok.
Beberapa mantan petinggi sepakbola Asia turun gunung untuk membantu perkembangan minifootball. Tokoh sepakbola asal Thailand ini langsung gerak cepat menyiapkan program menuju Piala Dunia. Warowi menunjuk  Alex Soosay, mantan sekjen AFC untuk menjadi sekjen AFMC. Tokoh senior sepakbola  dari Malaysia Yap Nyim Keong  terpilih sebagai wakil presiden. 

Sementara, Andi Yusuf Bachtiar, ketua Federasi Minifootball Indonesia terpilih sebagai anggota Komite Eksekutif bersama wakil dari Taiwan, Irak, Qatar dan Bahrain.  Kongres juga menyetujui perpindahan Kantor Pusat AMFC dari Riyadh- Saudi Arabia  ke Bangkok- Thailand.

"Dengan menjadikan Bangkok sebagai markas AFMC, Warowi mengatakan akan menjadikan Asia Tenggara menjadi epicentrum perkembangan minifootball dunia," ujar Warowi.

Warowi mengatakan, dia dan beberapa tokoh sepakbola Asia Tenggara punya pengalaman bagaimana membangun kompetisi dan turnamen di kawasan ini, seperti Piala Tiger yang beberapa kali berganti nama title sponsor, kini sudah mampu meraup nilai komersial mencapai USD 38 Juta. 

"Saya optimistis, nilai komersial minifootball besar, karena minat masyarakat untuyk bermain cabang olahraga baru ini juga makin tinggi terutama di kawasan ini (Asia Tenggara)," kata Warowi.

Minifootball adalah permainan paling dimainkan di seluruh dunia. Di Indonesia banyak orang merasa dirinya sedang bermain Sepakbola padahal ia sedang bermain Minifootball….mengapa? Karena mereka bermain di lapangan dgn ukuran lebih kecil dgn jumlah pemain lebih sedikit.

Indonesia adalah bagian dari keluarga besar Minifootball sejak tahun 2016. Walau blm pernah terlibat kegiatan internasional yg bersifat resmi, tapi Indonesia dipahami banyak negara sebagai salah satu pelaku aktif Minifootball.

"Diminta menjadi anggota Komite Eksekutif di badan tertinggi Minifootball Asia (AMFC-Asian Minifootball Confederation) membuat saya yakin tak hanya perkembangan Minifootball akan melesat di tanah air, partisipasi aktif Indonesia juga berpeluang menjadi lebih besar. Kita pernah mengalahkan 2 negara tetangga saat berujicoba saat awal berdiri, kini terpilihnya Warowi Makudi sebagai presiden AMFC memberi harapan besar pada perkembangan dan aktivasi berbagai kegiatan Minifootball di berbagai level," ujar Andi Yusuf Bachtiar.

"Saya yakin penunjukan serta keterlibatan saya memiliki potensi kemajuan bagi prestasi Minifootball Indonesia di kancah internasional. Potensi dan kegilaan bangsa Indonesia pada Sepakbola adalah landasan penting dari kepercayaan itu. Semoga Indonesia mendukung saya, seperti bagaimana Asia mempercayai saya saat ini," tambahnya. Foto: Ist


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER