Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Analisa Dr. Heri Budianto : Anies, Ganjar, dan Prabowo Kerap Berada di Tiga Besar

Analisa Dr. Heri Budianto : Anies, Ganjar, dan Prabowo Kerap Berada di Tiga Besar

Hukum & Politik | Jumat, 3 Juni 2022 | 20:36 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Analisa Dr. Heri Budianto : Anies, Ganjar, dan Prabowo Kerap Berada di Tiga Besar

KABARINDO, JAKARTA - Dalam beberapa survei yang dilakukan sejumlah lembaga, kerap muncul tiga nama dalan posisi tiga besar Calon Presiden. Mereka adalah Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto.

Tiga nama itu, kerap muncul sebagai posisi tiga besar teratas. Ketiganya kerap muncul, meskipun tidak selalu dalam posisi yang sama.

Ketua Bidang Politik dan Kebijakan Publik dan koordinator Juru bicara Partai Perindo Dr Heri Budianto mengatakan, selain tiga nama itu, muncul juga beberapa nama tokoh yakni Ridwan Kamil, Puan Maharani, dan Erick Thohir. Namun, nama-nama tersebut masih tertinggal dari tiga tokoh di atas.

Heri menjelaskan, munculnya tiga nama tokoh dalam posisi tiga besar itu, tidak hadir begitu saja. Ada pemicu, yang melatarbelakangi muncul nya tiga nama tokoh itu.

"Munculnya tiga nama ini bukan tanpa sebab. Tentu ada kerja politik yang melatarbelakanginya. Kita tahu di era media sosial saat ini tokoh-tokoh politik yang muncul sebagai Capres, mereka juga melakukan komunikasi politik kepada masyarakat melalui berbagai macam saluran," kata Heri dalam webinar mingguan Partai Perindo dengan tema 'siapa saja capres 2024 dan bagaimana peluang mereka,' Jum'at (3/6/2022).

BerbagI platform media, kerap menghadirkan sosok ketiga tokoh itu. Tidak hanya media mainstream, beberapa di antaranya juga menjadikan media sosial untuk berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat.

"Ada yang menggunakan media mainstream sebagai saluran. Bahkan di antara tokoh-tokoh tersebut ada yang berinteraksi langsung dengan masyarakat melalui media sosial mereka," jelas dia.

"Tentu aktivitas-aktivitas politik yang dilakukan adalah aktivitas-aktivitas politik yang terkait dengan keseharian," lanjut Heri.

Aktivitas politik yang berkaitan dengan kegiatan keseharian itu, jelas dia, seiring dengan status mereka yang memang menjadi pejabat. Dari tiga sosok itu, saat ini semuanya tercatat sebagai pejabat, baik yang duduk di kabinet maupun kepala daerah.

"Misalnya Prabowo Subianto sebagai menteri pertahanan dan juga ketua partai. Kemudian Anies Baswedan gubernur DKI, lalu Ganjar Pranowo adalah gubernur Jawa Tengah, RK gubernur Jawa barat. Dan sederet nama lain yang sebagian adalah menteri," beber dia.

Heri melanjutkan, bahwa kerja politik, termasuk juga di dalamnya adalah aktivitas pemerintahan. Sehingga publik melihat aktivitas mereka itu sebagai bagian yang dapat mendongkrak tingkat keterkenalan, kesukaan, dan keterpilihan dari tokoh-tokoh tersebut. Foto : MPI


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER