Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Iptek > AMD Perluas Confidential Computing Rahasia di Google Cloud

AMD Perluas Confidential Computing Rahasia di Google Cloud

Iptek
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
AMD Perluas Confidential Computing Rahasia di Google Cloud

AMD Perluas Confidential Computing Rahasia di Google Cloud

Prosesor AMD EPYC Generasi Ketiga tawarkan peningkatan keamanan untuk VM Google Cloud N2D dan C2D

Surabaya, Kabarindo- AMD mengumumkan Confidential virtual machines (VMs) baru pada VM N2D dan C2D di Google Cloud, semuanya bertenaga prosesor AMD EPYC. VM ini memperluas portofolio prosesor AMD EPYC dari Confidential Computing di Google Cloud dengan kinerja prosesor EPYC Generasi Ketiga dalam VM yang dioptimalkan untuk komputasi.

Komponen Confidential Computing utama yang disediakan oleh prosesor AMD EPYC adalah AMD Secure Encrypted Virtualization (SEV), bagian dari AMD Infinity Guard. Fitur keamanan berbasis hardware canggih ini mengenkripsi memori sistem penuh dan memori mesin virtual individual serta mengisolasi memori VM dari hypervisor, tanpa mempengaruhi kinerja secara dramatis. Dengan perluasan Confidential Computing di VM N2D dan C2D, pelanggan Google Cloud kini memiliki akses ke fitur keamanan yang didukung hardware canggih bertenaga prosesor AMD EPYC Generasi Ketiga, yang akan membantu melindungi beban kerja yang sensitif dan beragam.     

Lynn Comp, Corporate Vice President Cloud Business Unit AMD, mengatakan AMD telah bekerja secara kolaboratif dengan Google Cloud dan pakar keamanan Google untuk memberikan pelanggan akses ke teknologi keamanan canggih dengan tetap mencapai kinerja tinggi pada beban kerja mereka.

“Dengan prosesor AMD EPYC Generasi Ketiga yang mendukung penawaran komputasi rahasia baru dari Google Cloud, pelanggan dapat terus menikmati tujuan umum dan menghitung kemampuan beban kerja yang dioptimalkan, yang mereka miliki dari Google Cloud, dan merasa percaya diri dengan keamanan data mereka,” ujarnya. 

Nelly Porter, Group Product Manager Google Cloud, menambahkan dengan memberikan pelanggan teknologi keamanan canggih dari prosesor AMD EPYC Generasi Ketiga, pihaknya memberikan kinerja yang lebih tinggi sekaligus mengoptimalkan Confidential Computing untuk lebih banyak jenis beban kerja.

“Di Google Cloud, kami percaya bahwa terus berinvestasi dalam teknologi baru seperti Confidential Computing dengan mitra seperti AMD akan membantu kami mengatasi masalah privasi yang paling mendesak bagi pelanggan kami,” ujarnya.

VM N2D dan C2D Rahasia dengan prosesor AMD EPYC Generasi Ketiga memungkinkan AMD SEV, membuat memori VM terenkripsi dengan kunci instans per-VM khusus yang dibuat dan dikelola oleh AMD Security Processor.  

*Kemampuan untuk menjalankan beban kerja tanpa mempengaruhi kinerja secara dramatis dibandingkan dengan VM standar, sekaligus memungkinkan kemampuan perlindungan yang kuat terhadap serangan yang berasal dari VM lain, pada host fisik yang sama serta dari hypervisor itu sendiri.  

* Implementasi Confidential Computing sekali klik pada VM N2D dan C2D yang didukung CPU EPYC Generasi Ketiga tanpa perubahan kode 

* Upgrade sederhana ke Confidential N2D VMs dengan hardware terbaru hanya dengan memilih “AMD Milan or later” sebagai platform CPU.   

VM N2D dan C2D rahasia bertenaga prosesor AMD EPYC Generasi Ketiga tersedia di seluruh dunia, termasuk Iowa, Singapura, South Carolina, North Virginia, Taiwan dan Belanda. VM Rahasia tersedia di mana saja mesin N2D dan C2D berada.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER