Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > AMD Perkenalkan Prosesor Ryzen PRO 7040 Series Mobile Baru

AMD Perkenalkan Prosesor Ryzen PRO 7040 Series Mobile Baru

Iptek | Rabu, 14 Juni 2023 | 20:38 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
AMD Perkenalkan Prosesor Ryzen PRO 7040 Series Mobile Baru

AMD Perkenalkan Prosesor Ryzen PRO 7040 Series Mobile Baru

Hadirkan kinerja dan efisiensi terdepan

Surabaya, Kabarindo- AMD mengumumkan prosesor Ryzen PRO 7040 Series Mobile yang baru, menghadirkan prosesor x86 paling canggih dan hemat daya ke laptop premium untuk penggunaan bisnis dan mobile workstation Windows 11.

Dengan arsitektur “Zen 4”, grafis terintegrasi AMD RDNA 3, teknologi AMD PRO dan Ryzen AI pada model tertentu, prosesor Ryzen PRO 7040 Series dirancang untuk memenuhi permintaan pekerja modern. Melihat jajaran komersial kini semakin luas, AMD juga mengumumkan prosesor Ryzen PRO 7000 Series untuk desktop, yang menghadirkan kekuatan grafis terintegrasi “Zen 4” dan AMD RDNA 2 untuk pengguna desktop profesional.

Menurut Matthew Unangst, Senior Director, Commercial Client and Workstation AMD, lebih dari setengah (52%) manajer TI yang disurvei mengatakan bahwa mereka tidak memiliki infrastruktur teknologi yang tepat yang diperlukan untuk menangani beban kerja AI.

"Ryzen PRO 7040 Series yang baru memadukan kinerja dan ketahanan baterai yang luar biasa untuk memenuhi kebutuhan pekerja saat ini, sekaligus menawarkan mesin AI dedicated baru pada model tertentu, guna membantu memenuhi tuntutan transformasi AI,” ujarnya pada Rabu (14/6/2023).

Prosesor Ryzen PRO 7040 Series untuk Mobile dengan Ryzen AI

Dibangun dengan teknologi 4nm terdepan di industri dan menampilkan hingga 8 core “Zen 4” serta grafis terintegrasi RDNA 3, prosesor Ryzen PRO 7040 Series memungkinkan tingkat kinerja dan efisiensi yang sangat baik untuk aplikasi bisnis, dengan penawaran prosesor Ryzen 7 PRO 7840U, peningkatan kinerja rata-rata 17% dibandingkan kompetitor x86. Prosesor Ryzen 7 PRO 7840U menawarkan kinerja CPU hingga 18% lebih tinggi dan ketahanan daya baterai hingga 15% lebih baik saat konferensi video, dibandingkan dengan prosesor Apple M2 Pro.

Prosesor Ryzen PRO 7040 Series tertentu menampilkan Ryzen AI, mesin AI terintegrasi pertama di dunia pada prosesor x86. Mesin AI ini merevolusi laptop bisnis dengan mengaktifkan pengalaman AI premium. Juga menawarkan pengalaman kolaborasi yang imersif pada platform seperti Microsoft Teams dan aplikasi konferensi video terkemuka lainnya. Ke depannya, ini diharapkan membawa beragam keuntungan unik dalam kolaborasi generasi berikutnya, kreasi, produktivitas, UI prediktif dan fitur keamanan bertenaga AI. Ryzen AI membantu melengkapi laptop tertentu untuk masa depan pekerjaan dengan AI.

“Microsoft dan AMD telah bekerja sama untuk mengaktifkan Ryzen AI di fitur-fitur Windows terkemuka seperti Windows Studio Effects. Kami percaya, semua yang ada di Windows dan pengenalan laptop bisnis yang didukung teknologi Ryzen AI ini merupakan langkah selanjutnya untuk memberikan pengalaman yang superior.” kata Pavan Davuluri, Corporate VP, Windows Silicon and System Integration, Microsoft Corp.

Sempurna untuk pekerja hybrid dan on-the-go saat ini, prosesor Ryzen 7 PRO 7840U memberikan produktivitas canggih dan kolaborasi virtual, dengan kinerja per watt hingga 29% lebih baik dibandingkan kompetitor saat menjalankan benchmark Procyon Overall dan secara bersamaan menggunakan Microsoft Teams. Selain itu, saat melakukan konferensi video di Microsoft Teams, prosesor Ryzen PRO 7840U menawarkan ketahanan daya baterai hingga 70% lebih lama ddibandingkan kompetitor.

Prosesor Ryzen PRO 7000 Series untuk desktop

Prosesor Ryzen PRO 7000 Series yang baru menghadirkan hingga 12 core “Zen4” efisiensi tinggi dengan peningkatan frekuensi hingga 5,4 GHz, didukung oleh grafis terintegrasi berbasis arsitektur RDNA 2 guna menghadirkan kinerja terdepan untuk beban kerja profesional – termasuk peningkatan hingga 48% pada prosesor Ryzen 5 PRO 7645 dalam produktivitas PCMark 10 dan beban kerja di tengah kompetisi. Dibangun di atas platform AMD Socket AM5, prosesor ini menawarkan dukungan untuk teknologi terbaru, termasuk memori DDR5, hingga penyimpanan PCIe 5.0 dan WiFi 6E ultra fast, yang memberikan tingkat responsif, kecepatan dan efisiensi baru bagi para profesional. Dilengkapi dengan rangkaian fitur pengelolaan dan keamanan tingkat enterprise, prosesor Ryzen dengan teknologi PRO membantu memastikan PC bekerja andal, dengan fitur keamanan disertakan untuk memungkinkan produktivitas dan kolaborasi yang ditingkatkan.

Teknologi AMD PRO

Dengan teknologi AMD PRO, setiap prosesor dalam Ryzen PRO 7000 Series menghadirkan serangkaian teknologi penting untuk lingkungan bisnis yang dikelola TI. Didesain dengan mempertimbangkan pekerja hybrid saat ini, prosesor baru ini menyediakan fitur keamanan berlapis tingkat enterprise – termasuk AMD Memory Guard, Secured-core PC dan teknologi keamanan chip-to-cloud yang diaktifkan oleh Microsoft Pluton – penerapan dan pengelolaan yang disederhanakan, serta jaminan kualitas yang diperlukan oleh pengambil keputusan bisnis dan TI.

Guayente Sanmartin, Global Head of Commercial Systems and Displays Solutions, HP Inc., mengatakan pekerja hybrid perlu merasa diberdayakan untuk melepaskan diri dari ruang kerja tradisional serta percaya diri dalam berkreasi, berkolaborasi dan terhubung dari mana saja dengan perangkat yang tepat.

“Bersama AMD, HP mendefinisikan ulang fleksibilitas hybrid di tempat kerja. Dengan menghadirkan kombinasi performa dan efisiensi daya yang luar biasa, kami memungkinkan para profesional hybrid untuk bertransisi dengan mulus dan bekerja tanpa hambatan dari sebelumnya, dengan peningkatan hingga 22% dalam performa system,” ujarnya.

Tom Butler, Executive Director, Worldwide Commercial Portfolio and Product Management, Lenovo, menambahkan Lenovo memiliki tradisi yang kuat untuk melengkapi pelanggan perusahaan dengan teknologi mobile canggih yang menghadirkan kinerja terdepan dan fitur revolusioner.

“Prosesor AMD Ryzen PRO 7040 Series akan mentenagai banyak laptop ThinkPad terbaru kami, memberikan pengalaman komputasi yang melampaui batas dari apa yang mungkin dilakukan oleh laptop bisnis berkat kinerja yang sangat kencang dan efisien serta fitur-fitur generasi berikutnya seperti teknologi Ryzen,” ujarnya.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER