Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > AMD Pamerkan Produk Unggulan; Di Computex Taipei

AMD Pamerkan Produk Unggulan; Di Computex Taipei

Hukum & Politik | Sabtu, 16 Juni 2018 | 11:57 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
AMD Pamerkan Produk Unggulan; Di Computex Taipei

AMD Pamerkan Produk Unggulan; Di Computex Taipei

Demonstrasikan portofolio produk CPU dan GPU terkuat di industri ini menjadi jauh lebih kuat pada bulan-bulan ke depan

Surabaya, Kabarindo- AMD memamerkan produk-produk unggulan dari CPU dan GPU generasi selanjutnya di event Computex yang telah berlangsung di Taipei 2018.

AMD memperlihatkan tampilan pertama performa GPU 7nm AMD Radeon Vega yang akan diluncurkan tahun ini, prosesor 12nm AMD Ryzen Threadripper Generasi kedua dengan hingga 32 core yang akan diluncurkan pada kuartal ketiga tahun ini serta adopsi produk-produk Ryzen dan Radeon pada perangkat kelas konsumer premium OEM yang belum pernah ada.

AMD juga mengumumkan empat pencapaian terbaru dari prosesor EPYC yaitu ketersediaan langsung prosesor EPYC melalui Jasa Cloud Tencent, sebuah sistem soket tunggal HPE yang baru, detil platform server UCS Cisco pertama. Ini dimulainya proses sampling generasi prosesor 7nm EPYC selanjutnya dengan kode nama “Rome” pada paruh kedua 2018.

CEO dan Presiden AMD, Lisa Su, mengatakan pihaknya mendemonstrasikan bagaimana portofolio produk CPU dan GPU terkuat di industri ini menjadi jauh lebih kuat pada bulan-bulan ke depan.

“Produk-produk 7nm dan 12nm kami yang akan datang dibangun pada momentum prosesor-prosesor Ryzen, Radeon dan EPYC, yang menjadikan AMD pemimpin komputasi berperforma tinggi generasi selanjutnya di pasar mulai dari perangkat premium dan gaming hingga machine learning dan pusat data,” jelasnya.

Pada Computex Taipei 2018, AMD menghadirkan demonstrasi pertama untuk umum bagi prosesor-prosesor AMD Ryzen Threadripper generasi kedua, keluarga produk AMD 12nm kedua, yang menghadirkan hingga 32 core dan 64 thread. Prosesor Ryzen Threadripper generasi kedua dijadwalkan untuk diluncurkan pada kuartal ketiga tahun ini dengan kinerja luar biasa yang diharapkan pada proses rendering, pasca produksi dan beban kerja encoding.

AMD memamerkan protofolio notebook dan sistem desktop premium terluasnya dari partner-partner OEM global dengan APU Ryzen, prosesor-prosesor desktop Ryzen generasi kedua dan grafis Radeon. AMD juga terus memperluas dan meningkatkan ekosistem desktop AM4 untuk prosesor desktop Ryzen dengan mengumumkan motherboard-motherboard berbasis chipset AMD B450. Dioptimalkan untuk prosesor desktop Ryzen generasi kedua, chipset B450 dirancang untuk memberikan keseimbangan hebat dari fitur-fitur, performa dan nilai, yang akan tersedia dari partner-partner seperti ASRock, ASUS, Biostar, Gigabyte dan MSI.

AMD juga mendemonstrasikan kepada masyarakat GPU Radeon Vega berbasis teknologi pemrosesan 7nm yang dibuat khusus untuk aplikasi-aplikasi profesional maupun pusat data.

Selain itu, AMD mengumumkan pertumbuhan dalam penggunaan prosesor EPYC termasuk penggunaan pada server UCS Cisco pertama pada varian tertinggi milik Cisco yang menawarkan 128% jumlah core lebih banyak, 50% jumlah server lebih banyak dan 20% penyimpanan lebih banyak dalam setiap raknya.

General Manager Consumer Notebooks, IT Products Business, Acer Inc, Jerry Hou, mengatakan Acer senang bisa bekerja sama dengan AMD melalui notebook gaming Predator Helios 500 yang menghadirkan prosesor AMD Ryzen 7 generasi kedua, grafis Radeon RX Vega 56 dan sebuah display 17.3 inci built in yang mendukung Radeon FreeSync.

“Ini adalah predator gaming yang menawarkan performa gaming kelas desktop superior dalam sebuah notebook, yang dibangun untuk game-game AAA dengan grafis yang intensif,” ujarnya.

Asus Global PC & Phone Marketing Senior Director, Marcel Campos, menambahkan Asus berdedikasi untuk menghadirkan hardware paling inovatif bagi gamers di seluruh level. Asus X570ZD terbaru adalah laptop pertama di dunia yang menggabungkan prosesor AMD Ryzen mobile dengan grafis NVIDIA GTX 1050 untuk gaming on the go.

“Jika produktivitas yang anda cari, laptop Asus X505ZA yang ditenagai oleh varian prosesor-prosesor AMD Ryzen mobile dengan Grafis Radeon Vega dapat memberikan performa yang dibutuhkan,” ujarnya.

Sementara SVP and GM Dell Consumer and Small Business Product Group, Ray Wah, mengatakan Dell terus mengimplementasikan solusi AMD Ryzen dan Radeon pada berbagai produk, termasuk notebook Inspiron terbaru dan Desktop Gaming Inspiron.

“Prosesor AMD Ryzen mobile dengan Grafis Radeon Vega memberikan responsivitas dan performa yang didambakan para pengguna serta performa yang dibutuhkan oleh aplikasi-aplikasi kreatif dan produktivitas yang mereka butuhkan,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER