Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > AMD; Luncurkan Platform PC Gaming Terdepan

AMD; Luncurkan Platform PC Gaming Terdepan

Hukum & Politik | Senin, 8 Juli 2019 | 17:02 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
AMD; Luncurkan Platform PC Gaming Terdepan

AMD; Luncurkan Platform PC Gaming Terdepan

Perkenalkan CPU dan GPU desktop pertama di dunia yang mendukung PCIe 4.0 untuk performa terbaik bagi gamers, antusias PC dan kreator konten

Surabaya, Kabarindo- AMD mengumumkan ketersediaan platform PC gaming terbaik dan terbaru secara global yang ditenagai oleh kartu grafis AMD Radeon RX 5700 dan prosesor desktop AMD Ryzen Generasi Ketiga. Juga mengumumkan varian prosesor AMD Ryzen 3000 Series yang dilengkapi dengan pengolah grafis Radeon (APU).

Penawaran tersebut menghadirkan performa gaming luar biasa, pengalaman imersif dan ketajaman visual ke tingkatan baru yang lebih tinggi.

Kartu grafis Radeon RX 5700 series mendefinisikan ulang apa yang mampu dicapai pada pengalaman gaming di resolusi 1440p. Dibangun di atas AMD RDNA, arsitektur gaming mutakhir AMD yang benar-benar baru dan teknologi pemrosesan 7nm, kartu grafis baru ini memberikan ketajaman visual yang unggul, performa secepat kilat dan fitur-fitur mutakhir untuk mentenagai berbagai judul game AAA dan eSports terbaru.

Kartu grafis Radeon RX 5700 XT dan RX 5700 akan tersedia pada AMD.com, di e-tailer dan retailer dengan harga masing-masing mulai dari Rp.6,5 juta dan Rp.5,9 juta (termasuk pajak 12,5%). Sedangkan kartu grafis Radeon RX 5700 XT AMD 50th Edition tersedia secara terbatas di AMD.com dan JD.com.

Prosesor desktop AMD Ryzen Generasi Ketiga ditenagai hingga 12 cores dan 24 thread yang sudah tersedia di pasaran, merupakan demonstrasi luar biasa dari keunggulan teknologi AMD, yang menghadirkan performa tinggi prosesor 7nm pertama ke dalam PC desktop kelas konsumen. Dibangun di atas warisan arsitektur “Zen” berperforma tinggi, arsitektur mikro “Zen 2” menggabungkan peningkatan yang memberikan kenaikan signifikan IPC rata-rata sekitar 15 untuk kemampuan gaming dan kreator konten. Prosesor desktop Ryzen Generasi Ketiga, termasuk Prosesor Ryzen 3000 Series dengan pengolah grafis Radeon (APU) yang baru, telah tersedia di seluruh dunia di e-tailer dan retailer dengan harga mulai dari Rp.1,599 juta (termasuk pajak 12,5%).

Produk kartu grafis AMD Radeon dan prosesor AMD Ryzen terbaru kami untuk menciptakan platform PC gaming terdepan dengan performa unggulan di setiap tingkatan harga. AMD berkomitmen mendorong inovasi dan kompetisi di seluruh pasar komputasi dan grafis untuk memberikan pengalaman menakjubkan dan nilai-nilai tak tertandingi bagi para antusias PC, gamers dan kreator,” kata Dr. Lisa Su, President and CEO AMD.

Kartu grafis Radeon RX 5700 Series memanfaatkan arsitektur gaming RDNA yang dirancang khusus untuk performa, skalabilitas dan efisiensi daya yang superior, juga untuk mentenagai gaming di PC, konsol, mobile dan cloud masa depan. Arsitektur RDNA yang baru mendukung memori berkecepatan tinggi GDDR6, menghadirkan dukungan PCIe 4.0 serta memberikan hingga 1,25x peningkatan performa per-clock dan performa-per-watt hingga 1,5x lebih tinggi dibandingkan Arsitektur Graphic Core Next (GCN) sebelumnya. Hal ini memberikan pengalaman gaming hiper-realistik dan ultra-responsif dengan framerate tinggi.

Kartu grafis Radeon terbaru menawarkan fitur-fitur bertenaga untuk meningkatkan pengalaman gaming 1440, termasuk Radeon Image Sharpening (RIS), FidelityFX dan Radeon Anti-Lag.

Sedangkan Prosesor Desktop Ryzen Generasi Ketiga dibangun berdasarkan prosesor 7nm yang hemat daya, menghadirkan performa, efisiensi daya dan jumlah core unggul di berbagai kebutuhan load pekerjaan single-thread dan multi-thread. Prosesor ini menawarkan performa gaming kelas atas, performa kreasi konten tak tertandingi, pengalaman PC yang lebih dingin dan sunyi serta overclocking yang semakin mudah.

Dengan diluncurkannya Prosesor Desktop Ryzen Generasi Ketiga, AMD merancang dan meluncurkan chipset X570 baru untuk Socket AMD AM4, yang memberikan kemampuan platform pertama di dunia dengan dukungan PCIe 4.0 untuk konsumen. Dukungan untuk PCIe 4.0 membuka jalan untuk teknologi-teknologi baru dari kartu grafis berperforma tinggi, perangkat jaringan, driver NVMe dan lebih banyak lagi. Dengan lebih dari 100 motherboard AM4 tersedia di pasaran saat ini, para rekanan AMD diharapkan memperkenalkan hingga lebih dari 50 model baru dari chipset AMD X570 untuk melengkapi peluncuran motherboard dengan pilihan terluas di sejarah AMD.

Keluarga Prosesor Desktop Ryzen Generasi Ketiga dengan motherboard X570 memberikan kemampuan lebih banyak port dan jalur berkecepatan tinggi dibandingkan dengan soket mainstream lainnya.

AMD juga mengumumkan ketersediaan Prosesor Desktop Ryzen 3000 Series dengan pengolah Grafis Radeon, yang diperkuat clock speeds CPU dan grafis yang lebih tinggi dibandingkan prosesor-prosesor generasi sebelumnya, termasuk fitur-fitur driver terbaru seperti Radeon Anti-Lag. Generasi terbaru dari Prosesor AMD Ryzen dengan Grafis Radeon adalah solusi ideal untuk gaming rig terjangkau, PC SFF, HTPC dan build-build unik lainnya. Hal ini karena menawarkan performa grafis terbaik di kelasnya, framerate halus untuk game 1080p, kemampuan streaming 4K HDR serta dukungan Radeon FreeSync.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER