TWSLive : Bocoran RTP Live Slot Gacor Tertinggi Hari Ini
Beranda > Iptek > AMD Hadirkan Prosesor EPYC Generasi Keempat untuk Data Center Modern

AMD Hadirkan Prosesor EPYC Generasi Keempat untuk Data Center Modern

Iptek
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
AMD Hadirkan Prosesor EPYC Generasi Keempat untuk Data Center Modern

AMD Hadirkan Prosesor EPYC Generasi Keempat untuk Data Center Modern

Didukung ekosistem cloud, enterprise, hardware dan software yang lengkap, performa tak tertandingi dan efisiensi energi terdepan

Surabaya, Kabarindo- AMD mengumumkan ketersediaan prosesor EPYC Generasi Keempat dengan performa tak tertandingi untuk beban kerja di seluruh cloud, perusahaan dan komputasi performa tinggi.

Prosesor EPYC Generasi Keempat menghadirkan arsitektur, teknologi dan fitur-fitur generasi berikutnya ke data center modern. Dibangun di atas core Zen 4, core performa tertinggi dari AMD, prosesor ini memberikan performa terdepan, efisiensi energi dan membantu pelanggan mempercepat modernisasi data center untuk hasil aplikasi yang lebih baik dan wawasan yang lebih dapat ditindaklanjuti.

Dr. Lisa Su, Chair dan CEO AMD, mengatakan memilih prosesor data center yang tepat merupakan hal yang paling penting dan prosesor EPYC Generasi Keempat menghadirkan kepemimpinan di setiap dimensi. Data center mewakili peluang pertumbuhan terbesar dan prioritas paling strategis untuk AMD. Pihaknya berkomitmen untuk menjadikan AMD sebagai mitra pilihan dengan menawarkan portofolio mesin komputasi adaptif terluas di industri dengan performa tinggi.

Kami telah membangun peta jalan CPU data center terbaik di industry. Dengan EPYC Generasi Keempat, kami memberikan kemajuan yang besar dalam performa dan efisiensi untuk membuat peta jalan prosesor server terbaik menjadi lebih baik. Dengan serangkaian solusi tepat yang diperluas secara signifikan untuk diluncurkan dari ekosistem mitra kami, pelanggan yang memilih EPYC Generasi Keempat untuk mentenagai data center mereka dapat meningkatkan performa, mengkonsolidasikan infrastruktur dan menurunkan biaya energy, ujarnya pada Jumat (11/11/2022).

Prosesor EPYC Generasi Keempat dirancang untuk memberikan optimalisasi di seluruh segmen pasar dan aplikasi, sambil membantu bisnis memfokuskan data center untuk menciptakan pemrosesan beban kerja tambahan dan mempercepat output.

Dengan prosesor EPYC Generasi Keempat, bisnis memperoleh:

Dukungan performa dan efisiensi

Dengan hingga 96 core dalam satu prosesor, prosesor EPYC yang baru memungkinkan pelanggan untuk menggunakan server yang lebih sedikit dan lebih bertenaga untuk terus memenuhi kebutuhan komputasi. Hal ini dapat mendorong fleksibilitas yang lebih baik dalam data center yang bisa dimanfaatkan untuk mencapai tujuan keberlanjutan bisnis dan mendorong keuntungan nyata.

Membantu menjaga keamanan data.

Melalui pendekatan Security by Design, AMD terus menghadirkan peningkatan fitur keamanan di CPU x86. Seri prosesor EPYC Generasi Keempat memperluas AMD Infinity Guard, serangkaian fitur mutakhir yang menawarkan lapisan perlindungan fisik dan virtual. Dengan 2x jumlah kunci enkripsi dibandingkan generasi sebelumnya, prosesor EPYC Generasi Keempat membantu pelanggan menjaga keamanan data, baik itu disimpan secara lokal, di cloud atau berada dalam penyimpanan.

Menggunakan arsitektur dan fitur-fitur industri terbaru

Prosesor ini memberikan pelanggan serangkaian fitur all-in yang hanya perlu memilih jumlah core dan frekuensi yang sesuai dengan kebutuhan beban kerja mereka. Prosesor EPYC Generasi Keempat memperkenalkan dukungan untuk memori DDR5 dan PCIe Gen 5, yang sangat penting untuk aplikasi AI dan ML. Prosesor EPYC Generasi Keempat juga mendukung CXL 1.1+ untuk ekspansi memori, membantu pelanggan memenuhi tuntutan kapasitas beban kerja dalam memori yang lebih besar.

Semua fitur dan kemampuan ini memungkinkan pelanggan untuk menggunakan prosesor EPYC Generasi Keempat untuk mendorong konsolidasi infrastruktur dengan performa yang serupa atau lebih baik, sehingga membantu mengurangi biaya dan konsumsi energi data center.

Dell Technologies mengumumkan generasi berikutnya dari server Dell PowerEdge dengan prosesor EPYC Generasi Keempat. Memberikan performa aplikasi yang mengesankan, sistem baru ini dirancang untuk membantu pelanggan dalam hal kebutuhan daya, beban kerja yang berpusat pada komputasi seperti analitik data.

Google Cloud mendiskusikan penggabungan prosesor EPYC Generasi Keempat ke dalam Google Cloud Compute Engine dan menyoroti bagaimana prosesor EPYC dalam data center membantu Google mencapai target efisiensi. Mereka juga menyoroti penggunaan prosesor EPYC untuk menghadirkan performa harga terdepan di VM Google Cloud Tau dan perlindungan data proteksi tinggi dengan portofolio Confidential Computing Google Cloud.

Lenovo memperkenalkan 21 server ThinkSystem baru dan solusi ThinkAgile hyperconverged (HCI), didukung oleh prosesor EPYC Generasi Keempat, termasuk ThinkAgile VX dan ThinkAgile HX untuk memungkinkan penerapan multi-cloud hybrid yang kencang dan menyederhanakan manajemen infrastruktur.

Microsoft mengumumkan preview Virtual Machines (VMs) baru untuk HPC. VM seri HBv4 dan semua VM seri HX baru bertenaga prosesor EPYC Generasi Keempat. Masing-masing akan menampilkan AMD 3D V-Cache Technology ketika mencapai General Availability pada 2023. Microsoft juga mengumumkan VM dan container tambahan yang menggunakan EPYC Generasi Keempat mendatang.

Instans komputasi Oracle Cloud Infrastructure (OCI) E5 terbaru didukung oleh prosesor EPYC Generasi Keempat untuk digunakan oleh pelanggan seperti Oracle Red Bull Racing untuk pengembangan proyek powertrain generasi berikutnya. Oracle juga akan memberikan peningkatan keamanan dengan OCI Confidential Computing berdasarkan AMD Secure Encrypted Virtualization (SEV). Prosesor EPYC Generasi Keempat juga mendukung MySQL HeatWave, Oracle Autonomous Database dan Exadata Database Service pada OCI.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon