Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > Amazfit T-Rex Pro; Teman Tepat Berolahraga Lawan Mager Selama Pandemi

Amazfit T-Rex Pro; Teman Tepat Berolahraga Lawan Mager Selama Pandemi

Gaya hidup | Kamis, 5 Agustus 2021 | 20:28 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Amazfit T-Rex Pro; Teman Tepat Berolahraga Lawan Mager Selama Pandemi

Amazfit T-Rex Pro; Teman Tepat Berolahraga Lawan Mager Selama Pandemi

Volland Humonggio ajak jaga kebugaran perkuat imunitas

Surabaya, Kabarindo- Pandemi Covid-19 yang membatasi kita untuk beraktivitas di luar rumah dapat menurunkan semangat untuk tetap aktif bergerak.

Volland Humonggio, aktor yang gemar melakukan kegiatan olah tubuh seperti silat, capoeira, parkour hingga kickboxing, membagikan kiat mengusir rasa malas bergerak (mager) yang dialami banyak orang. Saat beraktivitas, ia selalu ditemani oleh Amazfit T-Rex Pro, smartwatch tangguh yang lolos tes berstandar militer.

Rutin berolahraga dapat membuat tubuh menjadi lebih bugar dan bisa meningkatkan imunitas. Ini sangat penting. Karena itu, saya selalu mengingatkan orang-orang di sekitar untuk rutin berolahraga, ujarnya.

Jacky Yang, South East Asia Amazfit Director, mengatakan banyak orang yang mengurangi kegiatan olahraga, bahkan lebih suka rebahan saat pandemi. Tak sedikit orang jadi mager, padahal sebelum pandemi rutin berolahraga dan gemar melakukan aktivitas menantang.

Aktivitas luar rumah selama pandemi memang dibatasi, namun bukan berarti kita berhenti bergerak. Kita perlu mengasah kreativitas untuk menyiasati keterbatasan ini. Di rumah saja bukan berarti tidak ada tantangan yang bisa ditaklukkan. Kenakan Amazfit T-Rex Pro, jadikan partner untuk mengeksplor setiap kesempatan agar terus aktif bergerak, ujarnya.

Volland memberikan tips untuk mendongkrak semangat berolahraga

Nostalgia yang membangkitkan semangat

Melihat video-video lama yang memperlihatkan diri kita saat berolahraga atau bertualang menjelajahi daerah baru, bisa membangkitkan semangat untuk tetap bergerak. “Ingat lagi perasaan senang waktu kita berhasil menaklukkan tantangan. Kenangan itu bisa mendorong kita bangkit dari rebahan,” ujar Volland.

Lawan rasa malas, tentukan target baru

Rasa malas harus dilawan. Mereka yang gemar menaklukkan tantangan, bisa menjadikan rasa malas sebagai target yang harus dilawan. Penting untuk memilih gadget yang tepat sebagai teman berjuang. Volland mengandalkan Amazfit T-Rex Pro dalam mencapai target latihan, karena dapat memberikan hasil evaluasi yang dipersonalisasi melalui sistem penilaian kesehatan Personal Activity Intelligence (PAI).

”Teknologi PAI dapat mengolah semua data yang dikumpulkan mulai dari latihan, detak jantung serta data terlacak lainnya, untuk kemudian menampilkan nilai numerik sebagai skor evaluasi kesehatan penggunanya. Berbekal nilai ini, pengguna dapat mengetahui pencapaian terbaiknya dan menetapkan target yang ingin dicapai selanjutnya,” ujarnya.

Lakukan olahraga sesuai kemampuan

Mereka yang jarang atau sudah lama tidak berolahraga, sebaiknya mulai dengan olahraga ringan sesuai kemampuan. Menurut Volland, olahraga yang berlebihan justru dapat menurunkan imunitas tubuh. Dilengkapi lebih dari 100 mode olahraga, Amazfit T-Rex Pro dapat memantau detak jantung, jarak, kecepatan dan kalori yang terbakar saat penggunanya melakukan berbagai jenis olahraga. Algoritme Firstbeat memberikan nilai tambah berupa data khusus seperti pengambilan oksigen maksimal, waktu pemulihan penuh dan beban pelatihan untuk memberitahu pengguna mengenai kemajuan dan pencapaiannya. Algoritma ExerSense juga secara otomatis mengenali 8 mode olahraga dan merekam semua data terkait. Amazfit T-Rex Pro dilengkapi BioTracker 2 PPG Bio-Tracking Optical Sensor yang dapat memantau detak jantung secara tepat selama 24 jam sehari dan mengeluarkan peringatan jika detak jantung pengguna terlalu tinggi. Smartwatch ini juga dapat melacak variabilitas detak jantung (HRV) untuk memonitor respon pengguna terhadap stres.

Bakar semangat dengan lagu-lagu favorit

Membuat susunan lagu (playlist) berisi lagu yang kita suka dapat membuat kita lebih semangat berolahraga. Amazfit T-Rex Pro merupakan asisten pribadi yang dapat diandalkan untuk membantu penggunanya dalam mengelola aktivitas kerja yang seimbang. Selain mengatur alarm, smartwatch ini memberitahu pengguna saat ada pengingat ataupun pesan teks dan panggilan masuk. Amazfit T-rex Pro juga dapat mengontrol musik di ponsel dari jam tangan, untuk meningkatkan semangat saat berlatih fisik ataupun ketika pengguna hanya ingin bersantai dan menikmati daftar putar lagu favorit.

Ajak pasangan atau teman untuk olahraga bersama

Olahraga bersama selama masa pandemi bisa dilakukan secara virtual, tidak harus bertemu muka. Mengajak teman atau pasangan untuk melakukan aktivitas seru misalnya dengan membuat ‘30-day active challenge’ dapat mendorong kita lebih semangat berolahraga.

“Supaya tidak bosan, kita bisa memilih jenis olahraga yang berbeda, misalnya dancing atau capoeira bisa dijadikan variasi selingan agar challenge lebih menarik dan bikin semangat,” ujar Volland.

Amazfit T-Rex Pro telah lulus 15 tes berstandar militer dan mampu bertahan di hampir semua kondisi ekstrem, menjadikannya mitra yang sempurna untuk gaya hidup aktif. Fungsi pemantau kesehatan dan kebugarannya yang komprehensif mencakup sejumlah mode olahraga outdoor yang dikenal sebagai aktivitas petualangan, sehingga memudahkan pengguna untuk tetap bugar dan sehat saat bertualang keluar dari zona nyaman.

Berbagai fungsi pada Amazfit T-Rex Pro mencakup ketahanan terhadap air hingga 10 ATM, sistem pengukuran tingkat saturasi oksigen dalam darah, empat sistem satelit navigasi global, altimeter barometrik dan memiliki lebih dari 100 mode olahraga.

Amazfit T-Rex Pro memberikan semua informasi yang dibutuhkan pengguna dalam sekejap dan mudah dibaca berkat layar AMOLED 1,3 inci yang memiliki tampilan jernih dan berwarna-warni. Amazfit T-Rex Pro menawarkan tiga pilihan warna: Meteorite Black, Desert Grey dan Steel Blue. Memiliki baterai yang mampu bertahan hingga 18 hari dengan mode penggunaan normal, smartwatch ini merupakan teman yang tepat saat menjelajah maupun saat menantang diri untuk berolahraga lebih keras.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER