Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > Geger! Alvin Lim Ungkap Ferdy Sambo Tak Pernah Dipenjara di Lapas Salemba

Geger! Alvin Lim Ungkap Ferdy Sambo Tak Pernah Dipenjara di Lapas Salemba

Hukum & Politik | Kamis, 4 Januari 2024 | 16:55 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Geger! Alvin Lim Ungkap Ferdy Sambo Tak Pernah Dipenjara di Lapas Salemba

KABARINDO, JAKARTA - Terpidana Ferdy Sambo yang terlibat dalam pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J saat ini diketahui tengah mendekam di Lapas Salemba untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Sempat divonis hukuman mati, Ferdy Sambo kini bisa bernapas lega lantaran vonis tersebut dianulir menjadi penjara seumur hidup oleh Mahkamah Agung (MA).

Namun baru berapa lama menjalani hukuman, muncul pernyataan dari seorang saksi yang mengaku mengetahui bahwa Ferdy Sambo tidak pernah tidur di Lapas Salemba seperti yang ditetapkan sebelumnya.

Adalah Alvin Lim,  seorang mafia asuransi sekaligus mantan penghuni Lapas Salemba. Secara blak-blakan, Alvin Lim memberikan pernyataan bahwa Ferdy Sambo tak pernah ditahan di Lapas Salemba.

"Sambo bilangnya di Lapas Salemba kan? Dia tidak pernah ditahan di Lapas Salemba Pak namanya doang di situ. Saya kan di Lapas Salemba pak" kata Alvin Lim pada dr. Richard Lee dari video yang dikutip dari akun Instagram @rumpi_gosip, Kamis (4/1/2024).

Selain itu, Alvin Lum menyebut bahwa Ferdy Sambo tidur di ruangan ber-AC. Ia menuding bahwa hanya nama Ferdy Sambo saja yang ada di Lapas Salemba.

"Itu si Sambo itu tidak pernah tidur di dalam penjara (Lapas Salemba). Di kantor KPLP di atas, gedung ruang ada AC. Namanya doang di situ," beber Alvin lagi.

Tidak hanya membocorkan kondisi Sambo yang diduga tidak pernah tidur di Lapas Salemba, Alvin Lim juga membeberkan kondisi Richard Eliezer alias Bharada E ysng merupakan tersangka lain dalam pembunuhan Brigadir J.

Menurut Alvin Lim, Eliezer juga melakukan hal yang sama, hanya menumpang nama dan foto-foto, selanjutnya ia disebut dipindah ke Mabes Polri.

Alvin Lim menyebut ia mengatakan keadaan sebenarnya yang memang terjadi di Lapas Salemba. Menurutnya, banyak saksi lainnya yang juga mengetahui fakta-fakta tersebut.

Tidak hanya Ferdy Sambo, napi-napi kelas kakap lainnya juga bahkan dikatakan bisa bebas keluar masuk asal membayar sejumlah uang tertentu, dan Alvin Lim menegaskan jika itu sudah bukan rahasia lagi.

Mendengar pernyataan mantan napi penghuni Lapas Salemba tersebut, netizen turut langsung ramai memberikan komentarnya.

"Lo punya duit lo punya kuasa," tulis akun @moni***

"Busuk memang hukum negeri ini. Dari aparat ke atas ke bawah sama aja, busuknya merata," komen akun @ecyp***

"Sudah tidak kaget lagi, gak percaya dengan hukum negara Konoha," sambung akun @sara***


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER