Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > Alkan Baggott Resmi Menjadi WNI, Siap Bela Timnas Garuda!

Alkan Baggott Resmi Menjadi WNI, Siap Bela Timnas Garuda!

Olahraga | Rabu, 10 November 2021 | 10:26 WIB
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Alkan Baggott Resmi Menjadi WNI, Siap Bela Timnas Garuda!

KABARINDO, JAKARTA –  Atlit sepakbola keturunan Indonesia yang kini berlaga dipentas Liga Inggris, Elkan Baggott memilih menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Elkan Baggott pun sudah mendapatkan e-KTP (elektronik kartu tanda penduduk) dari Dukcapil Kemendagri saat ini dan tentunya dia siap membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

“Benar yang bersangkutan telah menjadi WNI,” kata Dirjen Dukcapil, Zudan Arif Fakrullah, seperti dikutip dari Okesport, Selasa (9/11/2021).

Zudan mengatakan prosedur kewarganegaraan Elkan Baggot bukanlah naturalisasi. Melainkan, dia memang memilih sebagai WNI.

“Bukan naturalisasi karena orangtuanya WNA dan WNI, maka dia bebas memilih untuk menjadi WNA atau memilih menjadi WNI. Dalam hal ini, dia memilih menjadi WNI mengikuti KK ibunya,” tuturnya.

Elkan Baggott mengungkapkan bahwa untuk pengurusan e-KTP menjadi WNI dapat dilayani di seluruh kantor di Dukcapil di Indonesia, untuk rekam cetak luar domisili. Prosedurnya biasa cukup bawa fotocopy KK saja.  

Elkan Baggott sendiri masuk 26 nama pemain Timnas Indonesia yang dibawa Shin Tae-yong. Sebanyak 26 nama itu dipersiapkan turun di dua laga uji coba kontra Afghanistan (16 November 2021) dan Myanmar (25 November 2021) di Turki.
(Foto: Instagram/@elkanbaggott)


 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER