Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Alasan Andrea Dovizioso Pergi dari Ducati, Bukan Perkara Gaji

Alasan Andrea Dovizioso Pergi dari Ducati, Bukan Perkara Gaji

Olahraga | Minggu, 16 Januari 2022 | 16:48 WIB
Editor : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
Alasan Andrea Dovizioso Pergi dari Ducati, Bukan Perkara Gaji

KABARINDO, LESMO -  Pembalap RNF Yamaha, Andrea Dovizioso, mengungkapkan alasannya memilih untuk pergi dari Ducati Lenovo pada akhir musim MotoGP 2020.

Diketahui kedua pihak memutuskan untuk berpisah sebelum Dovizioso dapat menemukan tim baru sehingga sempat hiatus pada separuh musim MotoGP 2021.

Awalnya rumor ini sempat ramai beredar, ada yang menyebutkan perpisahan ini disebabkan Dovizioso tidak mau memperpanjang kontrak dengan Ducati karena ia tak puas dengan gaji yang ia terima.

Namun, rumor ini pun dibantah oleh Dovizioso.

“Banyak alasan yang membuat kami berpisah. Ketika bernegosiasi mengenai perpanjangan, Ducati tidak punya waktu untuk berbicara. Kami tidak membahas uang dan saya sendiri tak memberikan angka,” kata Dovizioso.

Pada pertengahan musim 2021 tahun lalu, pembalap asal Italis itu bergabung dengan tim satelit, Petronas Yamaha SRT. Ia kemudian membela RNF Yamaha untuk MotoGP 2022.

Alasan Andrea Dovizioso Pergi dari Ducati, Bukan Perkara Gaji

Ia mengaku sangat beruntung karena bisa kembali ke MotoGP. Ia juga memperoleh kursi pembalap karena Yamaha membutuhkan sosok veteran di antara para pembalap mereka.

Ia kemudian menekankan kembali perihal gaji yang memang bukan ia permasalahkan sejak awal.

“Besaran gaji bukan alasan bagi saya untuk kembali. Saya tidak pernah membuat keputusan berdasarkan uang yang didapat. Saya ingin menjalaninya sesuai keinginan,” paparnya.

“Kebetulan, kesempatan datang dan saya sedang beruntung. Yamaha butuh pembalap berpengalaman dan sponsor juga menginginkan saya,” ujar pembalap 35 tahun itu.

Kini, Dovizioso sedang menunggu uji coba pramusim dimulai. Uji coba akan dilakukannya pada 5-6 Februari 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Kemudian, dilanjutkan di Sirkuit Mandalika, Indonesia pada 11-13 Februari yang nantinya para pembalap akan mencoba motor masing-masing.

Sumber: Okezone.com

Foto: twitter.com/AndreaDovizioso


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER