Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Akhirnya AFC Hukum Pemain Timnas Indonesia Imbas Kerusuhan di Final Sea Games 2023

Akhirnya AFC Hukum Pemain Timnas Indonesia Imbas Kerusuhan di Final Sea Games 2023

Olahraga | Kamis, 13 Juli 2023 | 08:37 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
Akhirnya AFC Hukum Pemain Timnas Indonesia Imbas Kerusuhan di Final Sea Games 2023

KABARINDO, JAKARTA - Akhirnya Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) memberikan hukuman kepada Indonesia imbas keributan di final sepakbola SEA Games 2023 kontra Timnas Thailand U-22 yang terjadi pada Selasa, 16 Mei 2023 malam WIB. AFC memberi hukuman kepada tiga pemain Timnas Indonesia U-22 dan empat ofisial yang terlibat dalam keributan tersebut.

Sekadar diketahui, tensi panas tersaji di final sepakbola SEA Games 2023. Kedua kubu saling provokasi hingga benturan fisik tidak terhindarkan.

Penyerang Timnas Indonesia U-22, Titan Agung, diketahui memukul ofisial Thailand. Ia melepaskan pukulan karena ofisial Thailand melakukan selebrasi di depan bench Timnas Indonesia U-22, tatkala Thailand menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di pengujung waktu normal.

Kemudian di masa perpanjangan waktu atau setelah Irfan Jauhari membuat Timnas Indonesia U-22 unggul 3-2, giliran Taufany Muslihuddin dan Komang Teguh yang terlibat adu fisik dengan personel Thailand. Singkat kata, AFC resmi memberikan hukuman kepada tiga nama di atas plus ofisial tim yang dianggap terlibat dalam keributan di laga yang berakhir 5-2 untuk kemenangan Timnas Indonesia U-22 tersebut.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22 Sahari Gultom, serta tiga ofisial yakni Ahmad Nizar Caesarea Noor, Muhni Toid Sarnadi, dan Tegar Diokta Andias merupakan ofisial yang terkena disanksi. Titan Agung dan Komang Teguh mendapatkan hukuman dilarang main dalam enam pertandingan, plus denda sebesar USD1000 atau sekira Rp14 juta.

Keduanya dianggap melanggar Pasal 47 dan 38.2.4 Kode Etik Disiplin dan Etik AFC. Sanksi serupa juga dijatuhkan kepada Sahari Gultom dan Tegar Diokta Andias. Sanksi berbeda berlaku untuk Ahmad Nizar, Taufany, dan Muhni.

Ketiganya disanksi dengan Pasal 51 Kode Disiplin dan Etik AFC soal keributan dalam pertandingan. Ketiganya dihukum tidak bisa bersama tim selama enam pertandingan Timnas Indonesia U-23 mendatang.

Sementara itu, AFC juga memberikan sanksi serupa untuk pelatih kiper, ofisial, pemain, hingga Federasi Sepak Bola Thailand (FAT). AFC juga menganggap Thailand terlibat dalam keributan di Final SEA Games 2023.

Berikut nama pemain dan ofisial Timnas Indonesia U-22 yang terkena hukuman AFC:

Pemain:

1. Titan Agung (6 matches suspended + Denda USD1000)

2. Komang Teguh (6 matches suspended + Denda USD1000)

3. Taufany Muslihuddin (6 matches suspensed)

Official:

1. Sahari Gultom (6 matches suspended + Denda USD1000)

2. Tegar Diokta (6 matches suspended + Denda USD1000)

3. Ahmad Nizar (6 Matches suspended)

4. Toid Sarnadi (6 Matches suspended)


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER