Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Internasional > Ajaib, Anak 7 Tahun Selamat Setelah Terkubur 132 Jam di Puing-Puing Reruntuhan Gempa Turki dan Suriah!

Ajaib, Anak 7 Tahun Selamat Setelah Terkubur 132 Jam di Puing-Puing Reruntuhan Gempa Turki dan Suriah!

Internasional | Senin, 13 Februari 2023 | 05:37 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
 Ajaib, Anak 7 Tahun Selamat Setelah Terkubur 132 Jam di Puing-Puing Reruntuhan Gempa Turki dan Suriah!

KABARINDO, DAMASKUS – Tim penyelamat korban gempa berhasil menarik keluar korban yang terkubur di bawah puing-puing selama lebih dari 100 jam.

Penyelamatan ajaib itu terjadi di saat jumlah korban tewas akibat gempa bumi dahsyat yang mengguncang Turki dan Suriah pada Senin, (6/2/2023) menembus 28.000 jiwa.

Diwartakan BBC, pada Sabtu, (11/2/2023) satu keluarga beranggotakan lima orang berhasil ditrik dari puing-puing bangunan di Provinsi Gaziantep, Turki.

Sementara kantor berita AP melaporkan orang tua, dua anak perempuan dan laki-laki dibawa ke tempat aman setelah lima hari di bawah puing rumah mereka yang runtuh.

AP juga melaporkan bahwa seorang gadis berusia tujuh tahun ditarik dari puing-puing di Provinsi Hatay setelah hampir 132 jam berada di bawah reruntuhan.

BBC juga telah menerbitkan cuplikan penyelamatan luar biasa dari dua saudara perempuan di Antakya, Turki selatan. 

Gempa M 7,8 yang mengguncang Turki dan Suriah pada Senin digambarkan sebagai 'peristiwa terburuk dalam 100 tahun” oleh kepala bantuan PBB, yang berada di provinsi Kahramanmaras Turki.

"Menurut saya ini adalah bencana alam terburuk yang pernah saya lihat dan juga tanggapan internasional yang paling luar biasa," kata Martin Griffiths kepada BBC di Turki. Foto: Reuters


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER