Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Ekonomi & Bisnis > Ahmad Sahroni: Masyarakat Mampu Harusnya Pakai Pertamax

Ahmad Sahroni: Masyarakat Mampu Harusnya Pakai Pertamax

Ekonomi & Bisnis | Senin, 14 Februari 2022 | 22:37 WIB
Editor : Budiman

BAGIKAN :
Ahmad Sahroni: Masyarakat Mampu Harusnya Pakai Pertamax

KABARINDO, JAKARTAIkatan Motor Indonesia (IMI) mendorong masyarakat yang tergolong mampu untuk beralih menggunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax.

Hal tersebut diimbau supaya bisa turut membantu masyarakat dengan ekonomi lebih rendah.

"Dengan membeli Pertamax series yang harganya lebih tinggi, sebenarnya kita sudah membantu masyarakat pengguna BBM di bawahnya,” kata Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat (Sekjen PP) IMI Ahmad Sahroni di Jakarta, Senin (14/2/2022).

Sahroni berharap supaya Pertamina bisa konsisten menjaga harga jual BBM RON di bawah Pertamax supaya tetap murah seperti saat ini.

Ia lantas memaparkan bahwa penggunaan BBM dengan oktan 92 ke atas sudah menjadi konsekuensi pengguna kendaraan bermotor, terutama untuk kendaraan tipe baru.

"Ketika Anda mampu membeli motor atau mobil, seharusnya Anda juga mampu membeli bahan bakar terbaik, meski dengan harga relatif lebih tinggi," katanya.

Pria yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu menegaskan bahwa tindakan itu bisa membantu mereka yang membutuhkan.

"Jadi untuk BBM yang memiliki RON lebih rendah, biarlah dipakai mereka yang membutuhkan. Sedangkan Anda yang mampu, belilah yang lebih mahal," ujar pria yang akrab dipanggil Roni itu.

Sudah Pakai Selama 10 Tahun

Sahroni pun menceritakan bahwa ia sudah menggunakan BBM jenis Pertamax selama 10 tahun terakhir. Hasilnya, menurut Roni bisa membuat performa kendaraan semakin bagus.

Selain itu, BBM RON tinggi juga punya efek positif tak hanya kendaraan tetapi juga lingkungan, sehingga pihaknya setuju terhadap kebijakan Pertamina terkait penyesuaian harga BBM berkualitas.

"Dengan menaikkan harga, sebenarnya BUMN ini membantu masyarakat lain. Yaitu, tetap bisa mempertahankan harga BBM yang lebih memiliki RON lebih rendah,” tuturnya.

Ia lantas mengimbau kepada masyarakat agar tak hanya melihat harga, tetapi juga melihat manfaat untuk kendaraannya sendiri.

"Pertamax series punya standar untuk mobil yang kita pakai, pembakarannya juga sangat bagus. Jadi, meski harga relatif lebih tinggi, alhamdulillah BBM dengan RON tinggi ini punya fungsi kekuatan yang baik untuk mesin," katanya.

Sumber/Foto: Antara


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER