Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Iptek > Adopsi AMD Instinct MI200 untuk Pelatihan AI Skala Besar dalam Microsoft Azure

Adopsi AMD Instinct MI200 untuk Pelatihan AI Skala Besar dalam Microsoft Azure

Iptek
Oleh : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Adopsi AMD Instinct MI200 untuk Pelatihan AI Skala Besar dalam Microsoft Azure

Adopsi AMD Instinct MI200 untuk Pelatihan AI Skala Besar dalam Microsoft Azure

Gerakkan banyak sistem supercomputer terkencang di dunia yang mendorong batasan sains

Surabaya, Kabarindo- AMD dan Microsoft melanjutkan kolaborasi mereka di cloud, dengan Microsoft mengumumkan penggunaan akselerator AMD Instinct MI200 untuk mentenagai beban kerja pelatihan AI skala besar.

Microsoft juga mengumumkan kerja sama dengan tim PyTorch Core dan tim software data center AMD untuk mengoptimalkan kinerja dan pengalaman pengembang bagi pelanggan yang menjalankan PyTorch di Microsoft Azure dan memastikan bahwa proyek PyTorch pengembang memanfaatkan kinerja dan fitur AMD.

Brad McCredie, Corporate Vice President, Data Center and Accelerated Processing AMD, mengatakan akselerator AMD Instinct MI200 memberikan pelanggan kinerja AI dan HPC canggih dan akan menggerakkan banyak sistem supercomputer terkencang di dunia yang mendorong batasan sains.

“Kerja kami dengan Microsoft untuk memungkinkan pelatihan dan inferensi AI skala besar di cloud tidak hanya menyoroti perluasan kolaborasi teknologi antara kedua perusahaan, tetapi juga kemampuan kinerja akselerator AMD Instinct MI200 dan bagaimana mereka pada akhirnya membantu pelanggan meningkatkan solusi permintaan beban kerja AI yang terus meningkat,” ujarnya pada Sabtu (28/5/2022).

Eric Boyd, Corporate Vice President Azure AI Microsoft, mengapresiasi komitmen jangka panjang yang dibangun untuk inovasi dengan AMD dan menjadikan Azure cloud publik pertama yang menggunakan cluster akselerator AMD Instinct MI200 untuk pelatihan AI skala besar.

“Kami telah mulai menguji MI200 dengan beban kerja AI kami sendiri dan melihat kinerja yang luar biasa. Kami berharap dapat melanjutkan kolaborasi kami dengan AMD untuk menghadirkan lebih banyak kinerja, pilihan dan fleksibilitas kepada pelanggan untuk kebutuhan AI mereka,” ujarnya.

Akselerator AMD Instinct MI200 bergabung dengan produk AMD lainnya yang digunakan di Microsoft Azure termasuk mesin virtual Azure HBv3 yang baru diumumkan, yang bertenaga prosesor AMD EPYC Generasi Ketiga dengan AMD 3D V-Cache Technology, serta banyak instans lainnya untuk komputasi rahasia, beban kerja tujuan umum, beban kerja terikat memori, beban kerja visual dan lainnya.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER