Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Olahraga > AC Milan Menang Telak Atas Cagliari

AC Milan Menang Telak Atas Cagliari

Olahraga
Oleh : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
AC Milan Menang Telak Atas Cagliari

KABARINDO.com : Berkat dukungan para penggemarnya di stadion San Siro Milan, AC Milan akhir menundukan tim tamu Cagliari dengan skor cukup telak 4-1 pada pekan kedua liga Italia 2021 -2022, Senin (308/2021).

Menurut sang pelatih, Stefano Pioli menilai bahwa dukungan dari para penggemar di stadion membantu AC Milan meraih kemenangan telak. AC Milan untuk pertama kalinya sejak 18 bulan yang lalu, bermain di San Siro dengan gemuruh para pendukung mereka. Memang, kapasitas stadion hanya tersisi separuhnya karena adanya pembatasan akibat pandemi Covid-19.



Seperti dilansir dari Kompas.com, bahwa dengan dukungan dari para penggemar yang terbatas itu mampu dijadikan sebagai "bahan bakar" oleh pasukan Stefano Pioli. Penyerang anyar Olivier Giroud menjadi bintang kemenangan AC Milan lewat dua golnya (24', 43' -penalti). Dua gol Il Diavolo Rosso lainnya dilesakkan oleh Sandro Tonali (12') dan Rafael Leao (17').



Sementara satu gol balasan Cagliari dibuat oleh Alessandro Deiola pada menit ke-15. Selepas pertandingan, pelatih AC Milan Stefano Pioli tak bisa bohong bahwa hadirnya fans di stadion berdampak positif terhadap performa tim asuhannya.


“Kehangatan dan antusiasme ini membuat kami emosional," ucap Pioli kepada DAZN, sebagaimana dikutip dari Football Italia.

"Kami melakukannya dengan baik untuk menggunakan semangat para penggemar sebagai bahan bakar, bermain dengan penuh energi dan kecepatan," imbuhnya.



Memang benar, mungkin tim tidak dapat mendengar instruksi saya juga dalam kebisingan ini, tetapi mereka tahu apa yang (harus) mereka lakukan!” tutur pelatih asal Italia itu. Kemenangan atas Cagliari menandai start apik AC Milan di Liga Italia musim ini. Sudah dua kemenangan yang mereka bukukan dari dua laga awal.

Sebelumnya, AC Milan menang 1-0 atas Sampdoria pada giornata pertama. AC Milan sekarang berada di peringkat keempat klasemen Liga Italia dengan koleksi enam poin atau sama dengan sang capolista Lazio.
 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER