Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Iptek > 7 Fitur di SnackVideo Maksimalkan Penggunaan Aplikasi

7 Fitur di SnackVideo Maksimalkan Penggunaan Aplikasi

Iptek | Rabu, 12 Januari 2022 | 21:53 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
7 Fitur di SnackVideo Maksimalkan Penggunaan Aplikasi

7 Fitur di SnackVideo Maksimalkan Penggunaan Aplikasi

Nearby, Withdraw, Template, Private, My Favorites, Zodiac, Ask for New Post

Surabaya, Kabarindo- Di era teknologi saat ini, keberadaan fitur-fitur yang canggih di aplikasi media sosial (medsos) menjadi sebuah keharusan. Ini karena fitur-fitur tersebut membantu pengguna untuk meningkatkan kualitas konten dan menghasilkan engagement.

Salah satu aplikasi media sosial yang memiliki fitur-fitur mutakhir adalah SnackVideo. Platform video pendek besutan Kuaishou Technology memberikan kemudahan bagi penggunanya dengan menyediakan bermacam fitur yang berguna. Dari sekian banyak fitur di SnackVideo, ada 7 fitur yang belum banyak diketahui, namun sangat bermanfaat untuk memaksimalkan penggunaan aplikasi dalam pembuatan konten. Fitur apa saja itu?

1. Nearby

SnackVideo adalah platform yang mengedepankan semangat inklusivitas dan komunalitas. Pengguna dapat saling membantu, terutama bagi mereka yang tinggal di satu area yang sama atau berdekatan. Salah satu cara untuk menunjukkan hal ini adalah dengan fitur nearby. Pengguna bisa menikmati berbagai video dari pengguna lain di sekitar mereka. Dengan begitu, setiap pengguna bisa saling mendukung dan berinteraksi dengan pengguna di sekitar lingkungan mereka.

2. Withdraw

Fitur withdraw memungkinkan pengguna untuk menarik rewards yang diperoleh dari unggahan video. Rewards ini dapat ditarik ke beberapa dompet digital mulai dari Gopay, OVO, DANA hingga ShopeePay sehingga memudahkan pengguna. Untuk mendapatkan rewards, pengguna dapat mengunggah konten video orisinil yang berkualitas secara konsisten. Semakin bagus konten video, semakin banyak like, comment dan share, maka akan semakin banyak rewards yang didapatkan. Dalam satu hari, pengguna dapat melakukan withdraw maksimal Rp.250 ribu.

3. Template

Fitur template ini memudahkan kreator konten pemula untuk membuat video yang menarik. Mereka bisa membuat berbagai video dengan mengikuti contoh (template) yang sudah ada. Konten video yang diciptakan kreator bisa disesuaikan secara otomatis dengan template yang tersedia.

4. Private

Fitur private ini memungkinkan kreator konten untuk menyimpan video hanya untuk konsumsi sendiri. Followers atau pengguna lain tak bisa melihat video yang telah diatur private oleh kreator konten. Fitur ini memudahkan kreator konten untuk melihat kembali konten yang akan dipublikasikan, apakah sesuai atau tidak dengan yang ingin ditampilkan kepada publik.

5. My Favorites

My Favorites merupakan fitur yang bisa menyimpan bermacam hal yang disukai oleh pengguna, mulai dari konten atau profil, hashtag, musik, efek hingga template. Kreator konten bisa dengan mudah menggunakan kembali efek, musik maupun template yang tersedia untuk membuat konten di kemudian hari.

6. Zodiac

Fitur zodiac ini unik, karena bisa membuat pengguna menampilkan zodiak di profil pribadi masing-masing. Kreator konten yang berfokus pada zodiak dapat mengetahui audiens mereka dengan lebih baik.

7. Ask for New Post

Fitur ini menjadi salah satu cara untuk meningkatkan koneksi antara pengguna dengan Kreator konten. Pengguna dapat meminta kreator konten untuk membuat konten baru dengan tema tertentu. Fitur ini juga memungkinkan kreator konten untuk melihat konten seperti apa yang diminta oleh followers mereka, sehingga dapat menjawab kebutuhan audiens masing-masing.


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER