Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > 5 Pemain Positif Covid-19, Persita Enggan Sebut Nama Pemain

5 Pemain Positif Covid-19, Persita Enggan Sebut Nama Pemain

Olahraga | Kamis, 3 Februari 2022 | 13:28 WIB
Editor : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
5 Pemain Positif Covid-19, Persita Enggan Sebut Nama Pemain

KABARINDO, BALI - Manajemen Persita Tangerang, mengkonfirmasi lima pemainnya beserya satu ofisial yang dinyatakan positif Covid-19. Hal ini diketahui usai proses tes usap PCR yang memang rutin diadakan sehari menjelang pertandingan di Bali.

Kabar ini dikonfirmasi langsung oleh Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara.

“Seperti biasa kami selalu menjalani tes PCR sebelum pertandingan. Dan pada Selasa, 1 Februari malam, hasil PCR keluar, ada lima pemain dan satu official yang terpapar Covid-19,” ungkap Nyoman di laman resmi klub.

Setelah dinyatakan positif Covid-19, Persita pun langsung mengisolasi keenam personel yang positif.

“Tim medis langsung bergerak dan kami sudah mengantisipasi dengan memisahkan para pemain dan ofisial yang positif dari sisa rombongan lainya,” terang Nyoman.

“Semuanya tentu masih dalam supervise tim medis Persita. Karena semua yang positif tanpa gejala. Semoga setelah karantina beberapa hari ke depan, semua bisa cepat pulih,” tambah Nyoman.

Hingga kabar ini beredar, Persita pun tetap tidak mau membeberkan identitas pemainnya yang terpapar Covid-19. Keputusan ini diambil lantaran untuk menjaga psikologis pemain agar tidak terganggu masalah eksternal yang terjadi karena pandemi.

Tak puas dengan hasil sebelumnya, Persita akan melakukan tes PCR mandiri untuk membandingkan hasilnya.

“Supaya memastikan saja dan ini terkait juga dengan psikologis pemain. Selebihnya pasti kami akan tetap merujuk pada regulasi dan protocol kesehatan yang sudah ditetapkan dari operator kompetisi. Karena nanti di hari Sabtu, satu hari sebelum pertandingan pekan ke-23, kami juga akan menjalani PCR kembali sesuai regulasi,” jelas Nyoman.

Selain Persita, sebelumnya sudah delapan klub yang melaporkan anggotanya terpapar Covid-19, yakni Arema FC, Persija Jakarta, Persib Bandung, PSM Makassar, Persebaya Surabaya, Persiraja Banda Aceh, PSS Sleman, dan Madura United.

Saat ini Tim berjuluk Pendekar Cisadane bertengger si peringkat ke-10 Liga 1 dengan 26 poin dari total 22 pertandingan.

Sumber: CNNIndonesia.com

Foto: instagram.com/persita.official


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER