Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > 5 Ide Bekal Sekolah yang Simple dan Lezat, si Kecil Pasti Suka

5 Ide Bekal Sekolah yang Simple dan Lezat, si Kecil Pasti Suka

Gaya hidup | 2 jam yang lalu
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
5 Ide Bekal Sekolah yang Simple dan Lezat, si Kecil Pasti Suka

5 Ide Bekal Sekolah yang Simple dan Lezat, si Kecil Pasti Suka

Surabaya, Kabarindo- Bunda pasti tidak asing dengan kampanye Gerakan Sekolah Sehat yang sedang berlangsung di sekolah-sekolah. Salah satu fokus gerakan ini adalah Sehat Bergizi yang ditujukan untuk meningkatkan kesehatan murid-murid lewat penerapan pola makan yang tepat dan konsumsi makanan bergizi.

Orang tua diharapkan ikut berperan, caranya dengan menyediakan makanan dengan gizi yang seimbang di rumah, serta menyiapkan bekal anak untuk di sekolah yang juga memenuhi pedoman gizi seimbang.

Menyiapkan bekal sekolah memang menjadi tantangan sendiri bagi bunda setiap pagi. Kita harus memastikan bekal anak berisi makanan dengan gizi seimbang. Namun keterbatasan waktu dalam menyiapkannya membuat bunda harus gerak cepat dan sat set. Bunda juga harus memikirkan rasa dan variasi menu agar anak tidak bosan dan selalu semangat memakan bekalnya, sehingga tidak tergoda untuk jajan.

Berikut ini lima ide bekal sekolah dari AlloFresh

Hari Senin: nasi, ayam goreng tepung dan sayuran kukus

Bahan-bahan: nasi putih, daging ayam fillet, brokoli dan wortel. Menu sederhana namun memiliki gizi seimbang. Bunda bisa membumbui daging ayam pada malam sebelumnya agar pagi hari tinggal digoreng. Begitu juga dengan sayuran, bisa disiapkan malam sebelumnya agar tinggal dikukus, sehingga bisa hemat waktu.

Hari Selasa: wrap daging sapi dan sayuran

Bahan-bahan: tortilla daging sapi giling, tomat, mentimun, wortel, bawang Bombay dan keju. Wrap dapat menjadi alternatif menu selain nasi yang kaya gizi. Kombinasi lezat antara daging sapi giling yang ditumis, parutan keju dan sayuran segar akan disukai anak dan menambah energi untuk belajar di sekolah.

Hari Rabu: mie soba tumis dengan sayuran hijau dan tahu

Bahan-bahan: mie soba, tahu putih, aneka sayuran hijau sesuai selera dan kecap manis. Mie soba yang kaya serat dipadukan dengan tahu goreng dan sayuran hijau menjadi menu dengan gizi yang seimbang. Tambahkan kecap manis untuk memberi sedikit rasa manis pada rasa gurih agar disukai anak-anak.

Hari Kamis: sandwich isi telur dan keju cheddar

Bahan-bahan: roti gandum, telur ayam, keju cheddar, selada dan tomat. Sandwich berisi telur orak-arik, parutan keju dan sayuran segar ini menjadi menu simple dan cepat dibuat. Kandungan gizinya lengkap dan seimbang, membuat anak berenergi dan siap untuk kembali belajar.

Hari Jumat: salad buah dengan yogurt

Bahan-bahan: apel, stroberi, melon, mangga, yogurt tawar, susu cair dan keju. Berikan variasi menu dengan membuat camilan yang istimewa berupa salad buah segar. Paduan berbagai buah-buahan membuat menu ini kaya vitamin dan serat. Sausnya menambahkan rasa gurih pada buah-buahan yang memiliki rasa manis dan asam.

Lima menu tersebut bisa dirotasi atau diselang-seling dengan menu lainnya setiap beberapa minggu sekali agar anak tidak bosan.

Foto: istimewa


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER