Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > 3 Alasan Cristiano Ronaldo Memilih Tinggalkan Manchester United di Akhir Musim Ini

3 Alasan Cristiano Ronaldo Memilih Tinggalkan Manchester United di Akhir Musim Ini

Olahraga | Senin, 21 Februari 2022 | 11:07 WIB
Editor : Daniswara Kanaka

BAGIKAN :
3 Alasan Cristiano Ronaldo Memilih Tinggalkan Manchester United di Akhir Musim Ini

KABARINDO, MANCHESTERManchester United memulangkan Cristiano Ronaldo dari Juventus pada bursa transfer musim panas tahun lalu, 2021. Menurut media asal Inggris, Daily Mirror, menyebutkan bahwa megabintang Manchester United tersebut akan meninggalkan klubnya pada bursa transer musim panas 2022.

Pandit sepakbola asal Inggris, Dean Jones, juga tak berani menjamin Cristiano Ronaldo akan tetap membela Manchester United musim depan. Berikut 3 penyebab Cristiano Ronaldo bakal meninggalkan Manchester United akhir musim ini:

Tak Cocok dengan Gegenpressing

Cristiano Ronaldo menilai strategi gegenpressing yang ditunjuk oleh Ralf Rangnick itu tak cocok dengannya. Ia mengakui bahwa usianya yakni 37 tahun sudah tak lagi muda, ia tak bisa terus menerus melakukan pressing kepada lawannya di lapangan.

Karena fokus mem-pressing lawan, Cristiano Ronaldo jadi lupa akan tugas utamanya yakni mencetak gol. Terbukti dari 12 kali dimainkan Ralf Rangnick di Manchester United, ia hanya mampu mencetak tiga gol.

Ribut dengan Pemain Lokal

3 Alasan Cristiano Ronaldo Memilih Tinggalkan Manchester United di Akhir Musim Ini

Berstatus sebagai legenda, hal tersebut mendorong keinginan Cristiano Ronaldo untuk mencominasi pemain-pemain Manchester United. Pesepakbola asal Portugas tersebut ingin menguasai ruang ganti Manchester United.

Jurnalis asal Jerman, Christian Falk mengungkap keinginan Cristian Ronaldo itu ditolak oleh pemain lokal Inggris seperti Harry Maguire dan Marcus Rashford.

“Benar. Pemain Inggris seperti Harry Maguire, Marcus Rashford dan pemain Inggris lain kesal karena Ronaldo ingin memimpin ruang ganti Manchester United dengan caranya sendiri. Ada risiko perpecahan di skuad Manchester United,” tulis Falk di akun Twitter-nya @cfbayern.

Gagal Memenangkan Trofi Liga Champions dan Liga Inggris 2021-2022

Alasan lain Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Manchester United lantaran kegagalannya untuk memenangkan trofi Liga Champions dan Liga Inggris 2021-2022.

Hingga pekan ke-26 Liga Inggris 2021-2022, Manchester United tertahan di posisi ke empat dengan 46 angka, terpaut 71 poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Banyak yang beranggapan hanya mukjizatlah yang dapat mengantarkan skuad asuhan Ralf Rangnick itu untuk menjadi juara Liga Inggris 2021-2022.

Untuk Liga Champions 2021-2022 sendiri, Manchester United memang lolos ke 16 besar dengan status juara grup. Akan tetapi, mereka melakukannya dengan susah payah meski hanya berhadapan dengan Villarreal, Atalanta, dan Young Boys.

Manchester United dipertemukan dengan Atletico Madrid yang sering menembus fase akhir di Liga Champions di babak 16 besar. Jika memang bisa lolos ke perempatfinal, tim-tim mapan seperti Bayern Munich hingga Liverpool sudah menanti Setan Merah tersebut.

Sumber: Daily Mirror, Okezone.com

Foto: twitter.com/ManUtd


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER