Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

Beranda > Gaya hidup > 25th Anniversary LaSalle College Jakarta : Tampilkan Tema Sphere An Orb of Immense Creativities

25th Anniversary LaSalle College Jakarta : Tampilkan Tema Sphere An Orb of Immense Creativities

Gaya hidup
Oleh : Orie Buchori

BAGIKAN :
25th Anniversary LaSalle College Jakarta : Tampilkan Tema Sphere  An Orb of Immense Creativities

KABÀRINDO, JAKARTA - Acara kelulusan siswa/i LaSalle College Jakarta Angkatan 2022, pada tahun ini diselenggarakan pada tanggal 19 Agustus 2022, bertempat di Senayan City Hall. Lt. 8, dengan tetap menerapkan protocol kesehatan sesuai dengan aturan dan ketentuan pemerintah.

Kali ini tema yang diusung adalah Sphere: An Orb of Immense Creativities. Pemilihan tema ini dilatar-belakangi kondisi dimana beberapa tahun ini penduduk bumi dipaksa untuk hidup dengan penuh pembatasan akibat pandemic.

25th Anniversary LaSalle College Jakarta : Tampilkan Tema Sphere  An Orb of Immense Creativities

Namun, untuk beberapa orang, tidak menyurutkan mereka untuk berhenti berkreasi. Bola ini melambangkan hasil dari berbagai kreatifitas penuh ragam dari siswa LaSalle College Jakarta selama masa pembatasan tersebut, dalam bidang: Fesyen Desain, Fesyen Bisnis, Desain Interior, Tata
Rias Artistik, Digital Media-Game Art Desain dan Fotografi.

Perlu diketahui LaSalle College Jakarta adalah institusi pendidikan internasional berpusat di Montreal, Kanada, adalah juga merupakan Sekolah Tinggi Desain yang sudah diakui oleh Ditjen DIKTI - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (ter-akreditasi).

Karenanya, lulusannya selain mempunyai kemampuan yang diakui oleh komunitas desainer internasional,mereka juga mempunyaikesempatan berkarir lebih luas atau global setelahmenamatkan masa belajarnya di LaSalle.

25th Anniversary LaSalle College Jakarta : Tampilkan Tema Sphere  An Orb of Immense Creativities

Mereka dididik dan dibimbing oleh para pengajar atau dosen terlatih yang juga adalah pelaku industri dibidangnya dan berkolaborasi dengan 23 kampus LaSalle lainnya yang tersebar di 13 negara/5 benua. Dilatih dengan porsi workshop/praktek yang lebih banyak dari pada teori dan dengan mengikuti beberapa kompetisi/mendapatkan penghargaan international, mereka mampu menghasilkan ragam-koleksi (portfolio) yang berkualitas di akhir masa studi mereka.

Beberapa diantara mereka bahkan melanjutkan studi ke kampus LaSalle di negara lainnya, seperti (Spanyol, Canada, Australia).

25th Anniversary LaSalle College Jakarta : Tampilkan Tema Sphere  An Orb of Immense Creativities

Di akhir tahun 2022 ini, LaSalle College Jakarta akan memasuki usia yang ke 25 tahun. Didirikan pada tanggal 30 Desember 1997 oleh beberapa asosiasi dan individu, yang dipimpin oleh Hariyadi Sukamdani dan Poppy Dharsono, LaSalle College Indonesia kini berada di kota Jakarta dan Surabaya.

"Al Hamdulillah, dengan perjungan dan kesabaran selama 25 tahun didirikan, kini La Salle College menjadi sekolah salah yang terbaik di Indonesia," papar Poppy Dharsono, Presiden Komisaris PT. Indotex LaSalle College International, pada gelaran press conference di HALL Senayan City Lantai 8, Jumat (19/8/2022).

LaSalle akan terus memperbaharui komitmen nya untuk menjadi institusi pendidikan kelas dunia dan tetap berkontribusi di dunia industri-kreatif.

Beberapa diantaranya: metode pembelajaran secara hibrid sehingga membuka kesempatan untuk belajar lebih flexible di luar kampus atau waktu regular, pembaruan dan pengembangan kurikulum berkala secara teratur sesuai
dengan perkembangan jaman, dan penambahan program studi baru Cinematography.

25th Anniversary LaSalle College Jakarta : Tampilkan Tema Sphere  An Orb of Immense Creativities

"Program baru ini menawarkan kurikulum yang menjawab kebutuhan pekerja kreatif yang mempunyai kompetensi profesi yang berlaku di industri film," ungkap Bonatua Napitu, Campus Director LaSalle College.

"Sebenarnya program ini juga sudah lama kami ingin hadirkan sekitar 8 tahunan, namun karena SDM kurang memadai sehingga baru tahun ini diluncurkan. Dan program ini sangat menarik dan prospeknya sangat besar," Harryadi Sukamdani, Ketua Yayasan Sekolah  Tinggi Desain LaSalle, menambahkan.

Pengalaman LaSalle College Jakarta selama 25 tahun pertama ini cukup dan mampu untuk mendukung kesuksesan program studi Cinematography, karena program-program studi yang ada saat ini dapat di-integrasi-kan dan
berhubungan ke dalam program baru ini, diantaranya: aspek kostum, visual￾effect/make-up, stage-set, komunikasi visual, media-editing, graphic/image processing, penataan/pengambilan gambar, dan lain lain. Foto : Orie Buchori / Kabarindo.com


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER