Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > Man United Incar Mauricio Pochettino Latih di Awal Musim 2022-2023?

Man United Incar Mauricio Pochettino Latih di Awal Musim 2022-2023?

Olahraga | Senin, 22 November 2021 | 10:25 WIB
Editor : Sebastian Renaldi

BAGIKAN :
Man United Incar Mauricio Pochettino Latih di Awal Musim 2022-2023?

KABARINDO, MANCHESTER – Pelatih Manchester United (Man United) Ole Gunnar Solskjaer baru saja dipecat oleh dewan Man United.  Lalu siapa yang akan melanjutkan juru taktik di Man Unietd kedepannya?

Kabar tersiar, nama pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino tiba-tiba muncul menjadi kandidat terkuat pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manr United. Namun, berdasarkan laporan yang diterima The Guardian, Minggu (21/11/2021), pelatih berpaspor Argentina itu baru akan menangani Setan Merah pada musim 2022-2023.

Lantas jika laporan itu benar adanya, siapa yang bakal memimpin Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan saat ini hingga akhir musim 2021-2022? Seperti yang diketahui Solskjaer sudah dibebastugaskan oleh Man United per hari Minggu (21/11/2021).

Sehingga kursi pelatih Man United  menjadi kosong. Menariknya pihak Old Trafford sudah menunjuk Michael Carrick yang selama ini menjadi asisten pelatih Man United sejak musim 2018-2019 itu sebagai caretaker.

Carrick jelas tidak akan selamanya menjadi caretaker dan Man United pun dikabarkan tak berniat sama sekali mendatangkan pelatih ternama di tengah musim 2021-2022. Jadi, solusinya adalah Setan Merah dilaporkan akan segera mencari pelatih sementara untuk memimpin Ronaldo dan kawan-kawan hingga akhir musim nanti.

 Setelah itu musim 2021-2022 berakhir, barulah Man United serius mencari pelatih besar untuk menjadi juru taktik mereka. Beberapa nama pelatih hebat lantas dikaitkan dengan The Red Devils, sebut saja seperti Zinedine Zidane, Ralf Rangnick, Julen Lopetegui, Brendan Rodgers, dan Luis Enrique.

Kendati begitu, seperti yang sudah dikatakan The Guardian, Man United justru tertarik menjadikan Pochettino sebagai pelatih utama di musim 2022-2023. Apalagi Pochettino pun sampai saat ini dikabarkan masih tertarik untuk bisa menangani Man United.

Pochettino tidak pernah melepaskan sekecil prospek untuk mengambil alih manajer Man United di masa lalu dan dilaporkan ia masih akan melakukannya juga untuk saat ini. Jadi, jika Man United benar-benar berniat, mereka bisa melakukannya di akhir musim nanti untuk mendekati Pochettino.

Saat ini sendiri Pochettino masih terlihat nyaman melatih Lionel Messi dan kolega di PSG. Ia yang baru ditunjuk menangani PSG pada Januari 2021 kemarin itu memiliki kontrak hingga akhir Juni 2023. Jadi, apakah Pochettino benar-benar akan meninggalkan PSG dan melatih Man United di masa depan? Foto Reuters

 


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER