Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Olahraga > 100 Tahun Monza, Momen Bangkit Sean dan WRT

100 Tahun Monza, Momen Bangkit Sean dan WRT

Olahraga | Kamis, 7 Juli 2022 | 18:44 WIB
Editor : Orie Buchori

BAGIKAN :
100 Tahun Monza, Momen Bangkit Sean dan WRT

KABARINDO, MONZA - Tahun ini Autodromo Nazionale di Monza atau Sirkuit Monza akan merayakan 100 Tahun kehadiran mereka sebagai sirkuit balap. Salah satu balapan yang digelar di sana adalah 6 Hours of Monza pada Minggu (10/7).

Sean Gelael, Robin Frinjs, dan Rene Rast sebagai trio pebalap yang bakap berlaga pada balapan seri keempat FIA World Endurance Championship (WEC) itu. Mereka ingin melupakan hasil buruk bersama tim WRT #31 di kelas LMP2 di Le Mans.

Berkat kemenangan mereka di 24 Hours of Le Mans, JOTA #38 kini memimpin klasemen dengan 78 angka. Hanya, selisih 11, 17, dan 24 poin masing-masing terhadap United Autosports USA #23, Prema Orlen #9, dan WRT #31 tak bisa dianggap enteng.

Trio WRT #31 sudah mencanangkan ingin bangkit di Monza. Kemenangan jadi incaran utama Sean, Robin, dan Rene, seperti yang mereka raih pada 6 Hours of Spa-Francorchamps di Belgia. Dan tahun lalu pun mereka jadi runner-up di Monza saat berstatus tim rookie FIA WEC.

Prema Orlen #9 menganggap ini balapan kandang mereka, karenanya wajar bila motivasi berlipat. Sementara United Autosports #23 punya bekal data dari garasi sebelah, #22, yang tahun lalu menang di Monza.

Salah satu hal yang bisa membantu WRT tampil bagus adalah karakter sirkuit berjulukan Temple of Speed itu cocok dengan mobil mereka. Ini tercermin dari kehebatan WRT menjadi yang tercepat di beberapa bagian cepat sirkuit, apakah itu di Sebring (AS), Spa-Francorchamps (Belgia), maupun Circuit de la Sharte (Prancis).

Sementara itu, balapan ketahanan mobil di Monza sebenarnya sudah diinisiasi sejak 1949, walau mereka baru masuk ke kalender FIA WEC pada 2021. Sebagai tim, WRT pernah menang di Monza, begitu juga dengan Frinjs sebagai pebalap. Walau prestasi itu bukan diraih di ajang WEC.

Di kelas Hypercar, Peugeot untuk kali pertama ikut serta dengan Peugeot 9x8 mereka. Pabrikan Prancis ini turun dengan dua mobil, #93 dan #94, untuk menyaingi Toyota, Alpine, dan Glickenhaus di kelas utama tersebut.

Race 6 Hours of Monza disiarkan langsung oleh kanal youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com pada Minggu (10/7) dengan start pukul 17.00 WIB.


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER