Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hiburan > Zilingo; Tawarkan Tren Terkini Dengan Pilihan Harga Variatif

Zilingo; Tawarkan Tren Terkini Dengan Pilihan Harga Variatif

Hiburan | Sabtu, 14 April 2018 | 12:33 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Zilingo; Tawarkan Tren Terkini Dengan Pilihan Harga Variatif

Zilingo; Tawarkan Tren Terkini Dengan Pilihan Harga Variatif

e-Commerce Fashion & Lifestyle, sudah hadir di Indonesia

Surabaya, Kabarindo- Zilingo telah hadir di Indonesia untuk menjadi destinasi terlengkap untuk fashion dan lifestyle dengan pilihan produk yang luas.

Zilingo merupakan e-commerce fashion dan lifestyle yang memberikan konsumen pilihan tren terbaru dan akses ke lebih dari 2 juta gaya dan beragam brand dengan pilihan harga yang bervariasi.

Zilingo memasuki pasar Indonesia melalui kampanye #SIAPASIHLO yang ingin menunjukkan bahwa tiap individu memiliki keunikan gaya dan membawa tren sendiri. Zilingo percaya bahwa setiap orang bebas untuk mengekspresikan diri melalui fashion. Fashion adalah tentang keragaman, mix and match. Zilingo mengundang setiap pengguna untuk menemukan apapun yang mereka suka, semuanya dalam satu tempat.

#SIAPASIHLO akan digaungkan lebih spesifik ke pasar milenial usia 16-35 tahun yang mudah bosan dengan tren fashion dan mempunyai identitas tersendiri yang ingin mereka ekspresikan. Gambaran target ini juga yang membuat Zilingo menggaet Pevita Pearce sebagai brand ambassador, karena memiliki percaya diri tinggi dan berani memberikan statement lewat gaya-gayanya.

Zilingo didirikan oleh Ankiti Bose dan Dhruv Kapoor pada Oktober 2015 untuk menghubungkan pecinta mode di seluruh Asia dengan pilihan fashion yang beragam.

“Saat bepergian melintasi Thailand, Indonesia dan Filipina, saya melihat banyak sekali pasar yang menjual semua jenis pakaian secara offline, mulai dari t-shirt bersablon slogan hingga gaun maxi, dari pakaian formal hingga sepatu kulit. Hal ini membuat saya berpikir mengapa pedagang-pedagang ini tidak berjualan secara online. Dari sanalah tercetus ide Zilingo,” ujar Bose, Co-Founder & CEO Zilingo.

Bose dan Kapoor kemudian merencanakan pengembangan platform eksklusif untuk berjualan yang memungkinkan pedagang mengunggah dan mengelola inventaris mereka dalam bahasa apa pun, menggunakan mata uang apa pun, menghubungkan mereka melalui 25 API dengan penyedia logistik, pergudangan dan pembayaran, serta layanan seperti pinjaman, katalogisasi dan asuransi.

Akhirnya, situs dan aplikasi B2C diluncurkan pada November 2015 di seluruh ASEAN untuk memungkinkan konsumen membeli dari ribuan pedagang yang menggunakan platform penjual Zilingo di toko offline atau online. Tak lama setelah itu, Bose dan Kapoor juga meluncurkan bisnis B2B yaitu AsiaMall yang memungkinkan pedagang di seluruh dunia untuk membeli dalam jumlah besar dari pemasok di Asia.

Kata ‘Zilingo’ merupakan adaptasi dari ‘Zillion’ yang artinya miliaran untuk menggambarkan jumlah besar pedagang (zillion merchants), produk (zillion products) dan gaya terkini (zillion trending styles) yang tersedia di marketplace ini, termasuk sebagai gambaran pelanggan (zillion of customers) yang merasa puas.

Saat ini, Zilingo membuka pasar di Indonesia, Thailand, Singapura dan melakukan pengiriman internasional ke empat negara lainnya, serta memiliki basis pasokan di Singapura, Thailand, Indonesia, Cina, Bangladesh, Vietnam dan Kamboja. Dengan lebih dari 10.000 pedagang independen pengguna platform yang menjajakan produknya kepada lebih dari 5 juta pelanggan di seluruh Asia dan dunia, Zilingo bercita-cita untuk membawa gaya fashion Asia ke dunia.

Pendapatan Zilingo telah tumbuh 10 kali lipat dan berhasil mendapatkan pendanaan Seri C sebesar 54 juta dolar AS untuk mengembangkan dan memperluas pasar di ranah internasional. Total pendanaan yang diperoleh Zilingo mencapai 82 juta dolar AS. Investasi Amadeus Capital lalu juga ikut bergabung sebagai investor baru. Investor lainnya yang berpartisipasi dalam putaran ini adalah miliarder Amerika, Tim Draper, SIG, Venturra, Beenext, Manik Arora, Wavemaker dan beberapa nama lainnya. Putaran ini melampaui pencapaian investasi Seri B Zilingo yang didapatkan lima bulan lalu sebesar 17 juta dolar AS.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER