Yuk Kunjungi Haluu; Wisata Selfie yang Instagramable

Yuk Kunjungi Haluu; Wisata Selfie yang Instagramable

Yuk Kunjungi Haluu; Wisata Selfie yang Instagramable

Di Tunjungan Plaza 6 Surabaya, ada 12 zona tematik yang menarik dan colorful

Surabaya, Kabarindo- Hampir semua orang suka selfie, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Selfie bisa dilakukan sendirian ataupun beramai-ramai.

Kesukaan berselfie ria ini ditunjang oleh banyak tempat yang cantik untuk diunggah ke media sosial (medsos), terutama di Instagram, sehingga tempat-tempat itu layak disebut Instagramable.

Hal ini direspon oleh banyak pihak, terutama lokasi wisata yang menyediakan spot-spot menarik untuk berselfie ria. Selain tempat-tempat wisata, pusat perbelanjaan juga tak ketinggalan menyediakan sarana untuk menyalurkan hasrat tersebut.

Masyarakat bisa mengunjungi Haluu, event wisata selfie yang akan digelar di Tunjungan Plaza 6 Surabaya mulai 17 Mei 2019 - 18 Agustus 2019. Event ini merupakan yang kedua setelah di Jakarta.

Haluu diprakarsai oleh Norine Wibowo, Antonius Chandra, Andrew Lamadong, Kevin Pudjiadi, Dio Santoso dan Andre Tanuwijaya. Norine, Project Manager Haluu, mengatakan Surabaya dipilih menjadi lokasi event kedua, karena banyak masyarakat yang meminta supaya Haluu diselenggarakan di sini.

Menurut Dio, Co-Founder Haluu, pihaknya menyelenggarakan event tersebut terinspirasi dari fenomena di masyarakat yang gemar menggunggah foto selfie ke medsos.

“Banyak orang yang suka mengekspresikan gaya mereka di medsos untuk menunjukkan eksistensi diri. Mereka butuh tempat atau spot-spot yang instagramable,” ujarnya.

Norine menjelaskan, Haluu berasal dari bahasa Finlandia yang artinya keinginan, dalam hal ini keinginan untuk eksis di medsos. Karena itu, pihaknya menyediakan sarana sebagai penyaluran sekaligus bisa untuk refreshing.

Haluu terdiri dari 12 zona ruangan yang masing-masing memiliki konsep dan tema berbeda. Setiap ruangan memiliki konsep yang tematik dengan warna berbeda. Ada ruangan yang didominasi warna pink, pastel, biru, ungu, hijau dan lainnya. Semuanya menarik sebagai spot foto.

Memasuki ruangan pertama, tampak beberapa ekor jerapah terbalik berkaki flamingo yang mengenakan rok merah muda, senada dengan ruangan yang berwarna pink. Ada tulisan Haluu how are you di tembok.

Berikutnya ada ruangan wishing well (sumur harapan) yang memberi kesempatan pengunjung untuk melemparkan koin ke dalam sumur dan mengucapkan keinginannya. Selanjutnya ada ruangan dimana pengunjung bisa masuk ke dalam semacam kotak kaca dan bermain potongan-potongan kertas yang beterbangan seperti anak kecil yang kesenangan.

Lalu ada ruangan bernuansa merah muda dengan tulisan Kapan Nikah di dinding. Pengunjung bisa berpose di bak mandi panjang dan lebar yang dipenuhi bulu lembut. Ada pula ruangan berwarna pastel berisi ayunan yang membuat kita ingin berayun-ayun. Juga ada mangkok mie raksasa dimana kita bisa masuk ke dalamnya dan blek krupuk lengkap dengan replika krupuk putih.

“Blek krupuk mengingatkan kita pada zaman dulu. Sekarang sudah jarang penjual krupuk pakai wadah begini,” ujar Dio.

Pada kesempatan tersebut, hadir penyanyi Afgansyah Reza dan Vidi Aldiano yang pernah mengunjungi Haluu di Jakarta. Mereka mengajak masyarakat untuk ramai-ramai mengunjungi Haluu.

“Asik dan seru lho main di Haluu. Bisa ngabuburit sambil foto-foto di sini,” ujar Afghan.

“Pengalaman di Haluu seneng. Spot-spotnya menarik, Instagramable,” imbuh Vidi.

Penulis: Natalia Trijaji