Yeny Ries Tampilkan Koleksi Flawless; Baju Ready to Wear Style Korea Modern

Yeny Ries Tampilkan Koleksi Flawless; Baju Ready to Wear Style Korea Modern

Yeny Ries Tampilkan Koleksi Flawless; Baju Ready to Wear Style Korea Modern

Warna netral hitam, putih dan coklat dengan sentuhan pink yang simple chic dan elegan untuk wanita aktif

Surabaya, Kabarindo- Tren Korea tampaknya masih digandrungi di Indonesia. Hal ini direspon desainer Surabaya, Yeny Ries, dengan menghadirkan rancangan bertema Flawless di bawah brand Felicia by Yeny Ries.

Koleksinya ditampilkan dalam fashion show di acara Profira pada Sabtu (26/7/2019) berupa busana ready to wear yang diperuntukkan bagi kaum wanita yang aktif dan dinamis. Koleksi Yeny dalam warna netral hitam, putih dan coklat dengan sentuhan pink yang simple chic dan elegan.

Menurut Yeny, koleksi Flawless terinspirasi dari style Korea yang modern, namun dibuat simple dan elegan. Ciri khas desainnya terdapat logo kepala sebagai simbol dari Felicia untuk rancangan ready to wear.

“Koleksi ini berkonsep style Korea, tapi saya desain disesuaikan dengan karakter orang Indonesia. Jadi bisa dipakai untuk aktivitas sehari-hari,” tuturnya.

Yeny menjelaskan, Flawless bisa diartikan sempurna. Ia ingin wanita tampil sempurna secara menyeluruh, bukan hanya dari sisi fisik dan wajah yang cantik. Namun juga dari pakaian yang sesuai, sehingga membuatnya makin cantik dan elegan.

“Saya ingin merancang pakaian yang simple tapi keren. Koleksi ready to wear ini bisa dipakai remaja maupun ibu-ibu muda hingga usia 45-an. Bisa untuk ke arisan, jalan-jalan atau acara santai lainnya,” ujarnya.

Karena itu, bahannya ringan seperti dari katun, velvet dan micado. Koleksi Yeny juga bisa dipadu-padan dan bisa dipakai ke luar negeri. Misalnya rok tutu, outer dan jaket oversize.

Selain merancang pakaian ready to wear, Yeny juga merancang busana pesta berdasarkan pesanan yang tentunya terkesan mewah dan detil, misalnya dengan taburan swarovski.

Yeny mengatakan, Felicia by Yeny Ries didirikan pada 2014 yang diambil dari nama putrinya Felicia. Artinya keberuntungan besar. Ia memang merasa beruntung karirnya terus berkembang dan namanya makin dikenal luas.

Yeny menambahkan, dirinya sudah kerap kali melakukan peragaan busana tunggal maupun bersama desainer-desainer lain di berbagai kota. Rancangannya ada yang dikenakan artis terkenal, bahkan koleksinya juga ada yang dibawa ke luar negeri.

“Senang dan bangga ya kalau karya kita bisa sampai ke mancanegara. Karena itu, saya akan terus berkarya lebih baik,” imbuhnya.

Penulis: Natalia Trijaji