Xiaomi Rilis Redmi 8 & Redmi 8A; Tingkatkan Fitur-fitur Penting

Xiaomi Rilis Redmi 8 & Redmi 8A; Tingkatkan Fitur-fitur Penting

Xiaomi Rilis Redmi 8 & Redmi 8A; Tingkatkan Fitur-fitur Penting

Paling dibutuhkan pengguna pada masa kini

Surabaya, Kabarindo- Perusahaan teknologi global Xiaomi telah meluncurkan 2 smartphone baru yaitu Redmi 8 dan Redmi 8A.

Andi Renreng, Product PR Manager Xiaomi Indonesia, mengatakan Redmi 8 dan Redmi 8A membawa peningkatan pada fitur-fitur penting dan paling dibutuhkan oleh pengguna pada masa kini.

“Dengan layar HD+ Dot Drop seluas 6,22 inci, Redmi 8 dan Redmi 8A menghadirkan rasio aspek 1919, menjanjikan pengalaman yang mengesankan dan ergonomis secara keseluruhan,” ujarnya.

Dibungkus dalam material seperti kaca, Redmi 8 menghadirkan sentuhan premium dengan permukaan glossy. Redmi 8A memiliki finishing bertekstur matt dengan pegangan yang mantap dan pada saat yang sama mengurangi jejak-jejak sidik jari.

Dengan baterai besar 5000mAh yang bisa memberikan daya hingga dua hari, Redmi 8 dan Redmi 8A mendukung fast charging 18W pada port Type-C dan chipset octa-core Qualcomm Snapdragon 439. Masing- masing tipe menawarkan slot dual SIM 2+1dengan slotkhusus MicroSD, sehingga pengguna bisa memperbanyak penyimpanan sampai 512 GB.

Redmi 8 dan Redmi 8A dilengkapi kamera utama 12MP yang sempurna untuk memotret aktivitas seharl-hari. Redmi 8 hadir dengan kamera kedua 2MP, sehingga sistem dual camera ini dapat menghadirkan efek kedalaman yang lebih baik pada mode portrait. Kedua smartphone ini memakai kamera selfie 8 MP di depan, sedangkan kamera depan maupun belakang dapat memotret dengan AI Portrait mode.

Redmi 8 dan 8A diproteksi dengan teknologi perlindungan Corning Gorilla Glass 5. Juga teknologi nano-coating yang membuat smartphone aman dari percikan air. Kedua perangkat ini juga menghadirkan pemutar radio FM tanpa perlu memasang earphone. Khusus Redmi 8, ada fitur IR Blaster untuk mengubah smartphone jadi remote control untuk mengendalikan berbagai perangkat elektronik rumah tangga yang sesuai.

Redmi 8 tersedia dalam warna onyx black, ruby red dan sapphite blue dengan harga Rp.1,749 juta untuk varian 3GB+32GB dan Rp.1,849 juta untuk varian 4GB+64GB. Sedangkan Redmi 8A memiliki warna midnight black, sunset red dan ocean blue dengan harga Rp.1,449 juta untuk varian 2GB+ 32GB.

Andi mengatakan, kedua smartphone tersebut membidik pengguna yang berjiwa muda, aktif dan dinamis.

Penulis: Natalia Trijaji