Wings Group Bantu APD; untuk Dua Rumah Sakit di Surabaya

Wings Group Bantu APD; untuk Dua Rumah Sakit di Surabaya

Wings Group Bantu APD; untuk Dua Rumah Sakit di Surabaya

RS dr. M. Soewandhi dan RS Siloam

Surabaya, Kabarindo- Wings Group melalui Yayasan Wings Peduli Kasih telah menyerahkan bantuan 200 unit APD (Alat Pelindung Diri) kepada RSUD dr. M. Soewandhi untuk tenaga medis yang menangani pasien COVID-19 pada Jumat (5/6.2020).

Penyerahan bantuan dilakukan oleh General Affairs PT. Wings Surya, Oucky Hertanto, kepada Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD dr. Soewandhi, Christina Elizabeth, di dampingi oleh dr. Dessy Hinda Pramita,Sp.KK ,dan dr. Mulyadi, Sp.PD, serta dr. Charlos Gracia Supriantono Binti, Sp.OT (K) .

Sebelumnya Wings Group juga memberikan bantuan serupa untuk RS Siloam Surabaya pada 13/05/2020 lalu. Bantuan diserahkan kepada Patient Services Siloam Hospitals Surabaya, Zaenal Arifin.

“Bantuan APD yang diberikan ini sangat bermanfaat untuk tim paramedis kami,” ujarnya di lobi rumah sakit.

Wings Group sejauh ini telah mendonasikan sejumlah kebutuhan seperti hand sanitizer, hand wash, cairan disinfektan, deterjen, shampoo, makanan pokok, alat bantu pernapasan (ventilator) serta APD yang sangat dibutuhkan tenaga medis total senilai Rp. 25 miliar yang diserahkan langsung ke berbagai rumah sakit rujukan pemerintah, rumah sakit swasta, pepprov, pemda dan sejumlah instansi lainnya seperti BNPB dan Dewan Masjid Indonesia untuk disalurkan secara langsung ke berbagai daerah di tanah air.

Melalui gerakan #WINGSTanggapCorona, Wings Group juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam memutus rantai penyebaran COVID-19 dengan mengikuti anjuran pemerintah yaitu menjaga jarak (physical distancing), menjaga kebersihan dengan rajin cuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer ketika berpergian dan mandi setelah pulang berpergian.

Penulis: Natalia Trijaji