Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > Toys Kingdom Berikan 3.300 Mainan Edukatif; untuk Pasien Anak di Wisma Atlet

Toys Kingdom Berikan 3.300 Mainan Edukatif; untuk Pasien Anak di Wisma Atlet

Berita Utama | Sabtu, 24 Juli 2021 | 13:30 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
Toys Kingdom Berikan 3.300 Mainan Edukatif; untuk Pasien Anak di Wisma Atlet

Toys Kingdom Berikan 3.300 Mainan Edukatif; untuk Pasien Anak di Wisma Atlet
 

Berikan semangat kepada anak-anak selama menjalani karantina

Surabaya, Kabarindo- Pusat mainan dan hobi untuk segala usia melalui Kawan Lama Foundation, memberikan mainan edukatif kepada anak-anak yang menjalani karantina di Wisma Atlet, Kemayoran. Program ini dilakukan sekaligus untuk memperingati Hari Anak Nasional pada Jumat, 23 Juli 2021.

Ellen Widodo, Marketing General Manager Toys Kingdom, mengatakan pandemi Covid-19 berdampak terhadap banyak sekali orang, termasuk anak-anak. Kegiatan tumbuh kembang mereka menjadi tidak maksimal akibat pembatasan aktivitas di luar rumah atau mereka harus menjalani perawatan akibat terpapar virus.

“Di tengah meningkatnya kasus Covid-19 dan bersamaan dengan Hari Anak Nasional, kami ingin menghadirkan keceriaan untuk anak-anak yang tengah menjalani karantina dengan memberikan teman bermain. Kami berharap, kegiatan ini dapat memberikan semangat kepada mereka sehingga proses pemulihan mereka menjadi lebih cepat,” ujarnya.

Tercatat hingga akhir Juni 2021, ada 922 pasien anak atau sekitar 12% dari total 7.680 pasien di Wisma Atlet yang menjalani karantina akibat Covid-19. Melihat situasi demikian, Toys Kingdom menginisiasi pembagian 3.300 mainan edukatif kepada pasien anak-anak umur 3-10 tahun di Wisma Atlet. Terdapat aneka mainan yang dapat dimainkan secara perorangan seperti boneka dan mobil-mobilan maupun secara berkelompok seperti jungkat-jungkit dan trampolin agar mereka dapat bermain dengan gembira selama menjalani masa karantina.

Agustinus Sigit Suparmanto, Ketua Tim Psikologi Kesehatan Mental dan Dukungan Psikososial RSDC Wisma Atlet Kemayoran, mengapresiasi donasi tersebut. Ia mengatakan, bermacam mainan tersebut bermanfaat menemani anak-anak agar tetap ceria dan bersemangat selama menjalani masa pemulihan di sini.

Selain program donasi mainan tersebut, Toys Kingdom juga telah melakukan beberapa aksi sosial di antaranya pengumpulan 700 mainan dari program CSR tahunan Toys For Kids. Toys Kingdom mengajak para pelanggannya untuk membeli mainan edukatif dengan harga khusus yang kemudian akan diberikan kepada anak-anak yatim atau kurang beruntung. Juga program CSR bersama IMOO untuk pemberian smartwatch kepada 100 anak-anak dari petugas medis di RS Sulianti Suroso, bantuan mainan edukatif dan perlengkapan belajar untuk lima kelompok belajar dan bermain (PAUD) yang tersebar di DKI Jakarta, Yogyakarta dan Banjarmasin. Selain itu donasi mainan edukatif untuk anak-anak di Sanggar Senja Cibinong serta bantuan untuk mendukung kegiatan operasional penanganan Covid-19 di Wisma Atlet, berupa perlengkapan seperti meja, kursi dan lemari obat.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER