Tiga Bisnis Besar di Tiongkok; Sukses Bertransformasi Digital Bersama SAP

Tiga Bisnis Besar di Tiongkok; Sukses Bertransformasi Digital Bersama SAP

Tiga Bisnis Besar di Tiongkok; Sukses Bertransformasi Digital Bersama SAP

MINISO, KENGEE & Chimelong Group

Surabaya, Kabarindo- SAP mengumumkan bahwa retailer MINISO, perusahaan roti & makanan KENGEE serta operator taman hiburan dan resor Chimelong Group telah memilih solusi SAP SuccessFactors untuk manajemen SDM guna mendorong transformasi digital di tempat kerja.

Presiden SAP SuccessFactors, Greg Tomb, mengatakan pihaknya menyediakan kebutuhan transformasi bisnis mereka di seluruh sistem. Ia melihat orang-orang sebagai pusat dari seluruh bisnis yang sukses, karena perusahaan terfokus kepada bagaimana menghubungkan pengalaman karyawan dengan pengalaman pelanggan yang diinginkan.

Kami akan terus berinovasi pada solusi kami agar mampu menyediakan pengalaman SDM terbaik yang menjadi tuntutan bisnis di seluruh industri,” ujarnya dalam rilis yang diterima pada Selasa (13/3/2018).

Ketiga perusahaan besar tersebut menggunakan solusi SAP SuccessFactors yang akan mendukung aliran operasi SDM dan memberikan pengalaman kerja kelas dunia yang diharapkan oleh karyawan.

MINISO Co. Ltd. adalah merek Jepang yang bermarkas di Tiongkok dengan lebih dari 2.400 toko yang tersebar di lebih dari 60 negara. MINISO memilih solusi SAP SuccessFactors untuk mengoptimalkan kinerja pengelolaan dan memberikan kemampuan self-service SDM. MINISO memilih solusi SAP S/4HANA sebagai platform inti untuk operasi bisnisnya dan SAP Hybris Cloud sebagai solusi pelanggan untuk membantu menyediakan desain personal khusus pelanggan, mendukung pertumbuhan pendapatan sales dan mendapatkan market share. Dengan beragam solusi dari SAP, MINISO menargetkan transformasi digital dan membangun model retail baru.

KENGEE Co. Ltd. adalah perusahaan bakery dan makanan di Tiongkok yang memilih solusi SAP SuccessFactors, SAP Hybris Commerce, SAP Hybris Marketing, SAP Ariba dan SAP S/4HANA untuk mendukung ekspansi regional yang cepat serta membantu KENGEE menjadi perusahaan yang efisien dan real-time. Beragam solusi ini akan menyediakan sebuah desain sistem SDM end-to-end, menciptakan platform pemasaran omnichannel, memusatkan pembelian grup, selanjutnya mengitegrasikan departemen finansial dan operasionalnya.

Sedangkan Chimelong Group Co.Ltd. adalah perusahaan terkemuka di industri pariwisata Tiongkok yang memiliki dan mengelola berbagai taman hiburan dan bisnis hiburan malam. Chimelong memilih solusi SAP SuccessFactors dan SAP Hybris untuk membangun operasi modern di bagian SDM, sales dan marketingnya. Chimelong juga akan menggunakan SAP S/4HANA sebagai platform dasar untuk transformasi digitalnya dan akan mengembangkan solusi ruang rapat digital, agar para eksekutifnya mendapatkan informasi real-time mengenai seluruh operasi mereka.

Ketiga perusahaan tersebut bergabung bersama lebih dari 6.400 perusahaan global dari 193 negara yang menggunakan solusi SAP SuccessFactors untuk memprioritaskan karyawan dan membantu mereka meraih kesuksesan. Seiring transformasi digital menjadi kunci penting bagi kesuksesan tenaga kerja global yang terus meningkat, banyak perusahaan yang mengandalkan solusi SAP SuccessFactors untuk menyediakan pengalaman luar biasa bagi karyawan dan optimalisasi strategi SDM.

Penulis: Natalia Trijaji