The Voice Kids Indonesia Season 3; Cari Penyanyi Anak Berbakat

The Voice Kids Indonesia Season 3; Cari Penyanyi Anak Berbakat

The Voice Kids Indonesia Season 3; Cari Penyanyi Anak Berbakat

Global TV gelar big audition, jaring potensi-potensi baru yang unik dan berkualitas

Surabaya, Kabarindo- Ajang pencarian bakat kini bisa menjadi pilihan bagi mereka yang merasa memiliki bakat dan kemampuan tertentu untuk meniti karir dan agar dikenal masyarakat luas.

Salah satu ajang pencarian bakat tersebut adalah The Voice Kids Indonesia yang digelar Global TV. Dede Rachman, Off Air Section Head Global TV, menjelaskan The Voice Kids Indonesia merupakan ajang pencarian bakat bernyanyi kelas dunia untuk anak-anak usia 7-15 tahun.

“The Voice Kids lndonesia Season 3 memberi kesempatan kepada anak-anak usia 7-15 tahun yang memiliki suara luar biasa untuk meraih impian mereka. Audisi digelar di lebih banyak kota untuk menjaring lebih banyak potensi baru yang unik dan semakin berkualitas,” ujarnya.

Memasuki season 3 tahun ini, Global menggelar big audition di 15 kota. Di Surabaya, audisi berlangsung di hotel Grand Inna Tunjungan pada Minggu (25/3/2018). Sebelumnya audisi berlangsung di Medan, Kupang, Lombok, Makassar, Palembang, Ambon, Malang dan Balikpapan. Pada minggu ini, audisi juga berlangsung di Jogja dan Batam.

Audisi di Surabaya diikuti ratusan peserta yang diantar orang tua masing-masing. Mereka datang sejak registrasi dibuka pada pagi hari.

Menurut Dede, ajang tersebut memang diminati banyak sekali peserta. Ia menyebutkan, peserta audisi di Medan mencapai sekitar 400 anak dan di Kupang sekitar 380 peserta. Audisi di Surabaya pada tahun lalu diikuti sampai 600 peserta. Ia optimis, jumlah peserta audisi season ini akan tetap banyak, karena diikuti para peserta dari kota-kota lain di luar Surabaya. Di Jawa Timur, audisi juga digelar di Malang.

Dede melihat, kualitas para peserta audisi di berbagai kota cukup bagus, termasuk di Surabaya. Ia menilai Jawa Timur memiliki bakat-bakat yang potensial. Hal ini sudah terbukti dengan munculnya Sharla Martiza asal Jombang sebagai pemenang pada season sebelumnya.

“Surabaya merupakan salah kota yang berpotensi menciptakan talenta-talenta anak berbakat. Sebut saja Kesha (14) yang sebelumnya berhasil tergabung dalam Tim Papa Bebi dan Hamidah (13 tahun) yang berhasil membuktikan kemampuannya, namun langkahnya terhenti di babak Blind Auditions pada The Voice Kids lndonesia season sebelumnya,” ujarnya.

Mereka yang lolos pada tahap audisi season 3 akan melaju ke babak Blind Auditions di Jakarta bersama para peserta lolos lainnya dan berlanjut ke babak Battle Rounds, Live Rounds, Semi Final hingga Final.

Penulis: Natalia Trijaji