Tembang LingsiR Tayang 31 Januari 2019; Karya Horror Rizal Mantovani

Tembang LingsiR Tayang 31 Januari 2019; Karya Horror Rizal Mantovani

XXI Metropole, Cikini, Jakarta, Kabarindo- Terungkap akan lagu Lingsir Wengi menjadi senjata untuk mempertahankan diri dari godaan makluk gaib. 

Lagu Lingsir Wengi, menurut mitos Jawa, sangat disukai hantu wanita. 

Film ini juga memberikan penampakan hantu wanita yang dipanggil Kanjeng Ratu. Kali ini Rizal Mantovani yang didapuk oleh Dee Company sebagai sineasnya yang akan memanjakan para pecinta horror creature yang beda.

Penampakannya tergolong baru karena menampilkan akar pohon sebagai sumber teror. 

Dari trailer ada hal yang menarik tentang fenomena kembar fraternal (tidak identik) semua terpapar komprehensif saat prescon yang baru saja usai.

Penjelasan ilmiahnya, jika dua sel telur dibuahi secara independen oleh dua sel sperma, dua zigot diproduksi. 

Dua zigot terpisah ini berkembang menjadi dua embrio terpisah yang menghasilkan dua keturunan berbeda. Mereka dikenal sebagai kembar fraternal atau kembar non-identik. Mereka juga disebut sebagai kembar dizigotik karena mereka berasal dari dua zigot.

Di sini, kedua janin ini tidak memiliki plasenta yang sama. Setiap janin memiliki plasenta sendiri untuk makanan dan mereka tumbuh secara mandiri. Inilah penjelasan tentang Kembar Tidak Identik, ada di antara Anda, atau Anda sendiri. Ini menjadi twist yang menarik dari karya kesekian dari Rizal.

Sinopsis;
Kisahnya tentang hidup Mala (Marsha Aruan) yang senantiasa berurusan dengan tembang Lingsir, tembang yang diajarkan ibunya sejak kecil. Setelah insiden kebakaran misterius yang menewaskan ibunya, Mala kehilangan suaranya, 

Kemudian, Mala tinggal di rumah pamannya, Om Gatot (Teuku Rifnu Wikana) dan istrinya, Tante Gladys (Meisya Siregar) bersama dua anak mereka, Daisy (Aisyah Aqilah) dan adiknya, Ronald. Di mmah tersebut, juga ada Mbok Rahma, yang mengurus keperluan mereka, Daisy, anak millenials yang super up to date, merasa terganggu dengan kehadiran Mala yang dianggapnya freak dan kampung. Sementara Ronald yang memang tidak akrab dengan kakaknya, malah senang dengan kehadiran Mala. 

Namun sejak kedatangan Mala, suasana rumah tidak lagi sama. Banyak kejadian aneh yang muncul. Mbok Rahma menuduh Mala lah penyebab semua kekacauan ini. Namun, Mala merasa ada rahasia besar di dalam rumah ini yang membuat semua teror tersebut muncul. Apalagi ketika dia mengetahui bahwa ternyata dia memiliki saudara kembar fratemal, kembar tidak identik yang tidak pernah dia kenal sebelumnya. 

MD Pictures dan Dee Company menggandeng Rizal Mantovani untuk memproduksi film Tembang Lingsir. “Banyak mitos yang berkembang di masyarakat. Mitos-mitos itu memberi inspirasi kami untuk membuat film horor. Apalagi banyak anak-anak yang melakukan uji nyali pakai tembang ini. Kami yakin film yang dikembangkan dari mitos di masyarakat membuat film lebih mudah diterima penonton,” ujar Dheeraj Kalwani, Produser Dee Company. 

Film Tembang Lingsir dibintangi Marsha Aruan, Aisyah Aqilah, Jennifer Rochelle, Teuku Rifnu Wikana, Meisya Siregar dan lainnya. 

“Saya ingin memadukan keindahan dan terir di film ini. Dalam video trailer, mata dan telinga sudah dimanjakan dengan lantunan Lingsir Wengi dan gambar yang indah. Meskipun begitu saya jamin terornya akan tetap terasa mencekam,” kata Rizal. 

"Saya mengajak rekan Melly untuk membuat purwarupa hantunya dari unsur kayu yang beda dari sebelumnya, betul dari lagu Lingsir Wengi dan kali ini lebih banyak puzzlenya dan tidak akan muda ditebak," papar Rizal sumringah.

Diangkat dari kisah lagu “Lingsir”.

Catat dalam agenda Anda dibioskop 31 Januari 2019 mendatang.