Teknologi Radeon FreeSync; Bawa Pengalaman Gaming Mulus Ke Televisi Layar Lebar

Teknologi Radeon FreeSync; Bawa Pengalaman Gaming Mulus Ke Televisi Layar Lebar

Teknologi Radeon FreeSync; Bawa Pengalaman Gaming Mulus Ke Televisi Layar Lebar

Perkenalkan teknologi FreeSync untuk televisi QLED Samsung terbaru

Surabaya, Kabarindo- AMD bersama Samsung mengumumkan dukungan teknologi Radeon FreeSync pada rangkaian produk televisi Samsung QLED terbaru mulai dari ukuran 55" hingga 82". Teknologi ini membawa pengalaman gaming 4K ultra lebar tingkat atas ke dalam format televisi layar lebar yang belum pernah ada sebelumnya.

Samsung adalah perusahaan pertama yang menggunakan teknologi adaptive refresh terdepan Radeon FreeSync untuk pengalaman bermain game tanpa stutter pada set televisi kelas konsumer. Dengan dukungan High Dynamic Range (HDR) hingga 1000nits dan kualitas gambar yang menakjubkan, layar Samsung QLED membuat gamer bisa merasakan high refresh rate yang sangat tinggi dan latensi yang rendah pada televisi dengan harga bervariasi dan ukuran layar mulai dari 55" hingga 82", yang menjadi display untuk seluruh hiburan dalam rumah.

Selama tiga tahun terakhir, teknologi Radeon FreeSync sudah mendorong adopsi besar-besaran dan menjadi solusi bermain game lancar yang paling banyak dipilih di industri gaming. AMD memperluas ekosistemnya dengan mendorong permainan tanpa tearing diluar platform PC dengan memberikan dukungan teknologi FreeSync pada konsol Microsoft Xbox One S dan Xbox one X pada Maret lalu. Dengan lebih dari 250 display pendukung yang ditawarkan oleh lebih dari 20 mitra, jumlah dukungan ini dua kali lebih banyak dari dukungan yang tersedia bagi produk kompetitor.

Scott Herkelman, Vice President and General Manager Radeon Technologies Group AMD, mengatakan teknologi Radeon FreeSync memberikan pengalaman bermain game memukau tanpa tearing bagi pemain game konsol maupun PC, baik bermain game pada display PC maupun televisi di ruang tamu.

“Kami meluncurkan teknologi FreeSync untuk mengakhiri tearing end frame dan drop frame yang meningkatkan pengalaman bermain game di seluruh dunia. Dengan televisi Samsung QLED berteknologi FreeSync, visual gameplay yang mulus menjadi lebih mudah dicapai,” ujarnya.

Chu Jongsuk, Senior Vice President at Samsung, menambahkan Samsung sejak awal sudah merangkul teknologi Radeon FreeSync dan komitmen dari AMD untuk memberikan teknologi dengan basis standar terbuka yang meningkatkan pengalaman gaming. Para pengguna menginginkan yang terbaik dalam kualitas visual yang mencakup kelancaran bermain game dengan latensi rendah.

Matthew Lapsen, General Manager Xbox Console Marketing, mengatakan AMD dan Microsoft memiliki sejarah panjang inovasi dan kolaborasi pada hardware dan software untuk membawa pengalaman terbaik kepada para pemain game. Dengan dukungan teknologi FreeSync pada platform Xbox One, AMD dan Microsoft membawa teknologi gaming yang penting ke basis gamer yang lebih luas. Pihaknya menawarkan kaliber baru permainan bertampilan mulus bagi pemain-pemain Xbox One S dan Xbox One X.

Teknologi FreeSync untuk rangkaian TV Samsung QLED pada 2018 tersedia untuk model-model QLED ukuran 55"-82" dan seri-seri NU8000 / NU8500 ukuran 55"-82". Ini akan diluncurkan sebagai bagian dari pembaharuan otomatis Gamer Mode.

Penulis: Natalia Trijaji