Surabaya Heritage Track; Adakan Tematik Tur Virtual Tirto nang Suroboyo

Surabaya Heritage Track; Adakan Tematik Tur Virtual Tirto nang Suroboyo

Surabaya Heritage Track; Adakan Tematik Tur Virtual Tirto nang Suroboyo

Ajak masyarakat untuk menilik usaha penyediaan air bersih di Surabaya pada masa kolonial dan perkembangan teknologi pengolahan air minum

Surabaya, Kabarindo- House of Sampoerna (HoS) melalui program Surabaya Hetitage Track (SHT) menyelenggarakan program daring berbentuk tur virtual.

Rani Anggraini, Manager House of Sampoerna, mengatakan tujuan program tersebut untuk melestarikan sejarah, seni dan budaya. Program yang sudah diselenggarakan sejak akhir April lalu ini dapat dinikmati oleh masyarakat sebagai alternatif berwisata yang dapat dilakukan dari mana saja melalui gawai.

Kali ini SHT mengajak masyarakat untuk mengikuti tur virtual “Tirto nang Suroboyo” yang diadakan tiap Sabtu dan Minggu pukul 10.00 WIB mulai 28 November - 20 Desember 2020.

SHT mengajak masyarakat untuk menilik usaha penyediaan air bersih di Surabaya pada masa kolonial dengan mengeksplorasi tandon air Wonokitri dan Instalasi Pengolahan Air Minum Ngagel I Surabaya, serta mengikuti perkembangan teknologi pengolahan air minum hingga saat ini di Rumah Air Surabaya,” ujarnya.

Masyarakaat yang ingin mengikuti tur virtual tersebut bisa mendaftar melalui https://bit.ly/virtualturSHT. Selanjutnya menunggu email konfirmasi berisi tautan akses, mengunduh dan install aplikasi Zoom, kemudian masuk ke meeting room 15 menit sebelum tur dimulai.

HoS juga menggandeng tiga UMKM Surabaya yaitu Sawoong, RSTM dan Kabuta untuk membuat tas unik dalam program Table Top “Bag Parade” yang diadakan mulai 16 November – 31 Desember 2020. Masyarakat yang berminat dapat melihat contoh produk di www.houseofsampoerna.museum dan bisa langsung membeli.

Penulis: Natalia Trijaji