Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Berita Utama > SMP Sekolah Alam Ke India; Juarai Wild Wisdom Quiz

SMP Sekolah Alam Ke India; Juarai Wild Wisdom Quiz

Berita Utama | Kamis, 7 November 2019 | 08:19 WIB
Editor : ARUL Muchsen

BAGIKAN :
SMP Sekolah Alam Ke India; Juarai Wild Wisdom Quiz

SMP Sekolah Alam Indonesia memenangkan Wild Wisdom Quiz (WWQ)  ke India

Jakarta -- Tim Orang Utan dari SMP Sekolah Alam Indonesia berhasil memenangkan juara 1 pada ajang cerdas cermat tentang konservasi lingkungan hidup dan pelestariannya yang diselenggarakan oleh WWF Indonesia,  pada hari Rabu,  6 November 2019 di Kantor WWF Indonesia Gedung Graha Simatupang. 

SMP Sekolah Alam Indonesia mengirim 3 tim, yaitu ; tim Sumatran Tiger ( Muhammad Muflih - Khaezanadeem Gedyazhar Sehan), tim Orang Utan ( Fitri Nur Aulia - Naima Bibbianasyifa) dan Tim Hornbill (Sanchia Gedyazka Sehan - Zaki Musyaffa Abiyyu). 

Setelah melewati babak ketiga (babak akhir) dengan pertanyaan yang menggelitik wawasan tentang flora fauna endemik dan kelestariannya, akhirnya tim Orang Utan (Fitri Nnur Aulia - Naima Bibianasyifa) berhasil meraih nilai tertinggi disusul oleh tim Dugong dari SMP Islam Tugasku dan tim Sea Turtle dari SMP Cikal Amri. Itu artinya tim Orang Utan akan mewakili Indonesia dalam ajang Wild Wisdom Quiz International di India pada akhir November mendatang. 

Keputusan dan pertimbangan dewan juri yang terdiri dari ahli yang berkompeten dalam bidang masing-masing yaitu ibu Stien Matakupang (Sampoerna Foundation),  bapak Sunarto (wildlife-ecologist WWF Indonesia),  dan ibu Elis Nurhayati (Communication Director WWF Indonesia) memberikan masukan dan wawasan tersendiri bagi semua pihak.dari rilis yang diterika redaksi.

Ibu Elis Nurhayati pada sambutan penutupan mengutip sebuah quote yaitu "the more we know the more we do, and by choosing to participate in this event,  we know and we agreed that mother nature is the winner".


RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER