Smartfren 4G+; Siap Antisipasi Peningkatan Jaringan Selama Ramadhan & Libur Panjang Lebaran

Smartfren 4G+; Siap Antisipasi Peningkatan Jaringan Selama Ramadhan & Libur Panjang Lebaran

Smartfren 4G+; Siap Antisipasi Peningkatan Jaringan Selama Ramadhan & Libur Panjang Lebaran

Lakukan optimasi di daerah-daerah yang akan mengalami peningkatan trafik, siapkan mobile BTS dan task force

Surabaya, Kabarindo- PT Smartfren Telecom Tbk. siap mengantisipasi peningkatan jaringan selama Ramadhan dan libur panjang Lebaran nanti. Juga siap melayani kebutuhan komunikasi masyarakat dalam hal kelancaran komunikasi data dan suara serta dukungan produk.

Hal ini ditegaskan Suleman Rerung, Regional Technical Lead PT Smarfren. “Pelanggan tidak perlu khawatir terhadap layanan Smartfren selama Ramadhan, mudik dan libur panjang Lebaran 2019,” ujarnya.

Suleman mengatakan, pihaknya telah melakukan uji kesiapan final di seluruh jalur mudik dan mengambil langkah-langkah untuk memastikan kelancaran komunikasi, antara lain dengan melakukan optimasi di daerah-daerah yang dianalisa akan mengalami peningkatan trafik. Smartfren telah melakukan drive test antara lain di jalur Surabaya-Malang dan Surabaya-Madiun.

“Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, terjadi peningkatan trafik di kota-kota tujuan mudik. Di Jatim, antara lain di Malang, Kediri, Ngawi, Lumajang dan Jember. Kami juga mengantisipasi peningkatan trafik di Pantura dan jalur-jalur tol baru,” ujarnya.

Berdasarkan data pada Ramadhan dan Lebaran tahun lalu sepanjang jalur mudik pulau Jawa serta kota-kota singgah / tujuan, lalu lintas komunikasi meningkat pada H-7 hingga H+7 Lebaran. Peningkatan trafik di Jawa Timur bisa mencapai 20% dibandingkan pada hari-hari biasa.

Suleman menjelaskan, Smartfren akan menambah kapasitas rata-rata 30% dan menyiapkan tim task force lapangan serta pemantauan 24 jam x 7 hari dari NOC di seluruh jalur mudik, lokasi publik dan kota-kota tujuan. Pihaknya akan menyediakan mobile BTS di 5 titik yang diprediksi merupakan bad spot yaitu di Tuban, tol Pasuruan, Probolinggo, Paiton dan jembatan Suramadu. Untuk task force, akan disiagakan di Surabaya, Malang, Madiun, Probolinggi, Jember, Bali dan Lombok.

Selain kesiapan jaringan, Smartfren juga menghadirkan beragam pilihan paket kuota internet mulai dari unlimited hingga kuota super besar. Ada worry free Super 46 Unlimited yaitu paket internet kuota tanpa batas yang ditawarkan seharga Rp. 65.000 selama 30 hari. Paket ini berupa kartu perdana dan voucher data fisik. Ada juga pilihan kuota super besar dari paket Super 4G Kuota mulai dari 10 GB seharga Rp 30.000 hingga 60 GB seharga Rp 100.000. Ada pula Super 4G Kuota 5 GB seharga Rp.12.500.

Smartfren juga menghadirkan beragam layanan digital mulai dari layanan super 4G video bagi movie lovers, Super 4G Music bagi para penikmat lagu dan Super 4G Games bagi gamers.

Penulis: Natalia Trijaji