Shopee Ajak Ciptakan Kebahagiaan Akhir Tahun dari Rumah; Bagikan 11 Cara

Shopee Ajak Ciptakan Kebahagiaan Akhir Tahun dari Rumah; Bagikan 11 Cara

Shopee Ajak Ciptakan Kebahagiaan Akhir Tahun dari Rumah; Bagikan 11 Cara

Berikan tips dan solusi dalam mencari ide kegiatan liburan keluarga di rumah

Surabaya, Kabarindo- Shopee bekerja sama dengan Moms Indonesia, komunitas platform khusus moms and parents di Indonesia, menghadirkan BincangShopee 11.11 Big Sale: Ciptakan Kebahagiaan Akhir Tahun dari Rumah secara daring pada Kamis (22/10/2020).

Ini sebagai wadah dan sarana untuk berdiskusi mengenai tantangan yang dihadapi dalam mencari solusi serta ide untuk menghadirkan kegiatan mengisi liburan akhir tahun di rumah serta pentingnya menjaga kestabilan setiap individu dalam keluarga untuk bisa mencapai suasana bahagia di tengah keterbatasan yang sedang kita hadapi saat ini.

Acara tersebut menghadirkan pembicara Ario Pratomo, kreator konten & entrepreneur, Nucha Bachri, Co-Founder Parentalk.id dan psikolog Saskhya Aulia Prima, M. Psi. Mereka memberikan tips dan solusi dalam mencari ide kegiatan liburan keluarga di rumah.

Daniel Minardi, Head of Brands Management Shopee Indonesia, mengatakan persiapan akhir tahun pada tahun ini memang berbeda dan memiliki tantangan tersendiri, khususnya dalam menciptakan ide dan aktivitas kreatif yang dapat dinikmati oleh semua anggota keluarga di rumah. Berangkat dari pemahaman tersebut, BincangShopee kali ini bertujuan memberikan wadah bagi para orang tua untuk berbagi cerita mengenai tantangan yang dihadapi dalam mempersiapkan liburan akhir tahun serta memberikan inspirasi akan pentingnya kestabilan diri setiap individu dalam keluarga untuk menciptakan suasana bahagia di rumah.

“Kami berharap acara ini dapat memberikan semangat dan mendukung pengguna, khususnya dalam memberikan akses mudah terhadap rangkaian produk secara efektif dan efisien tanpa harus keluar rumah,” ujarnya.

Daniel menambahkan, akhir tahun kerap menjadi momen beristirahat bagi orang tua dan anak dari rutinitas sehari-hari seperti bekerja maupun belajar. Setiap keluarga mengisi liburan akhir tahun dengan bermacam cara, mulai dari berlibur di dalam atau luar negeri hingga menghabiskan waktu berkualitas bersama anak dengan kegiatan yang menyenangkan. Namun dalam pandemi saat ini, masyarakat diimbau untuk mengisi kegiatan akhir tahun di rumah guna meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

Ario Pratomo dan Nucha Bachri mengatakan, sebagai pasangan dan orang tua, mereka ikut merasakan dampak pandemi terhadap kegiatan usaha maupun belajar mengajar serta persiapan menghadapi akhir tahun. Mereka memahami, keterbatasan mobilitas dapat membuat bingung dalam mencari solusi dan alternatif kegiatan menyenangkan untuk satu keluarga yang dapat dilakukan di rumah.

“Melalui BincangShopee hari ini, kami berharap dapat memberikan inspirasi untuk para orang tua dalam menciptakan ide kreatif menghadirkan kegiatan untuk keluarga serta menjadi pengingat bahwa kebahagiaan diri berperan penting dalam menciptakan suasana bahagia di rumah,” ujarnya.

Saskhya memberikan tips SEBELAS CARA untuk liburan seru walaupun di rumah saja bagi para keluarga Indonesia, yaitu:

(S)usun rencana dulu untuk hal-hal yang ingin dilakukan

(E)ksplorasi barang-barang yang diperlukan untuk melakukan aktivitas liburan

(B)e creative

(E)kspresikan antusiasme kita mengenai kegiatan liburan

(L)ibatkan anak dalam merencanakan kegiatan

(A)baikan dulu semua hal termasuk pekerjaan dan notifikasi HP saat melakukan aktivitas liburan

(S)empatkan melakukan relaksasi

(C)ari lokasi kegiatan yang aman dan nyaman

(A)mbil waktu untuk sesi curhat antar anggota keluarga

(R)ayakan hasil usaha bersama dalam menciptakan liburan seru walau hanya di rumah

(A)tur ekspektasi kita terhadap hal-hal yang bisa dan tidak bisa kita lakukan

Penulis: Natalia Trijaji