Sharp Indonesia Raih ICSQ Award 2021; Berkat Layanan Purna Jual & Perbaikan

Sharp Indonesia Raih ICSQ Award 2021; Berkat Layanan Purna Jual & Perbaikan

Sharp Indonesia Raih ICSQ Award 2021; Berkat Layanan Purna Jual & Perbaikan

Service Center Sharp Indonesia raih predikat Very Good dalam kategori Service Center Produk Elektronik

Surabaya, Kabarindo- Layanan purna jual menjadi salah satu strategi yang diusung oleh Sharp Indonesia untuk mempertahankan eksistensi dan meningkatkan loyalitas konsumen.

Untuk itu, Sharp Indonesia menghadirkan layanan perbaikan guna memberikan kepuasan pelanggan dalam menggunakan produk Sharp. Juga terus meningkatkan layanan dan menambah titik layanan perbaikan guna memudahkan pelanggan melakukan perbaikan dan konsultasi seputar penggunaan produk.

Berkat upaya tersebut, Service Center PT Sharp Electronics Indonesia berhasil meraih penghargaan Indonesia Customer Service Quality Award 2021. Penghargaan ini pertama kalinya digelar oleh majalah SWA bekerja sama dengan Business Digest untuk mengapresiasi dan memberikan feedback terhadap merek-merek yang berhasil melakukan praktik pelayanan pelanggan dengan kualitas yang mampu memuaskan kebutuhan pelanggan.

Ronald R. Huwae, General Manager Customer Satisfaction Division PT Sharp Electronics Indonesia, mengapresiasi penghargaan tersebut yang membuktikan kesungguhan pihaknya dalam melayani.

“Penghargaan ini menjadi motivasi kami untuk terus meningkatkan layanan,” ujarnya.

Sistem penilaian ICSQ Award 2021 berdasarkan hasil survei terhadap 5.000 responden yang merupakan pelanggan dari berbagai kategori perusahaan jasa/layanan. Survei dilakukan di Medan, Bandung, Jakarta, Semarang, Surabaya dan Makassar. Penilaian kualitas pelayanan berdasarkan 5 dimensi SERVQUAL yang disesuaikan dengan kondisi bisnis saat ini dan jenis kategori layanan, yaitu Responsibility, Assurance, Tangible, Empathy dan Responsiveness (RATER). Merek-merek yang memenuhi kriteria penilaian mendapat penghargaan dan predikat sesuai dengan kualifikasi nilai yang diperoleh yaitu Good, Very Good dan Excellent. Service Center Sharp Indonesia ditetapkan sebagai penerima ICSQ Award dalam kategori Service Center Produk Elektronik dengan predikat Very Good.

Lise Tiasanty, Head of Customer Satisfaction Support Group Dept PT Sharp Electronics Indonesia, mengatakan PT Sharp Electronics Indonesia terus melakukan inovasi dengan meningkatkan layanan dan kualitas setiap personilnya, memperluas titik layanan dan memanfaatkan aset digital sebagai salah satu media bagi pelanggan dalam berinteraksi dengan Sharp Indonesia.

Pada peringatan Hari Pelanggan Nasional lalu, Sharp membagikan souvenir bagi pelanggan yang mengunjungi kantor servis maupun toko elektronik rekanan Sharp di seluruh Indonesia.

”Kegiatan ini kami lakukan sebagai apresiasi atas kesetiaan pelanggan kepada kami,” Ronald.

Penulis: Natalia Trijaji