Sharp Donasikan Masker N-95; Dukung Tenaga Medis Tangani COVID-19

Sharp Donasikan Masker N-95; Dukung Tenaga Medis Tangani COVID-19

Sharp Donasikan Masker N-95; Dukung Tenaga Medis Tangani COVID-19

Pada tahap awal, donasikan 300 unit masker N-95 ke RSUD Kalideres, Jakarta Barat

Surabaya, Kabarindo- Saat ini Indonesia sedang menghadapi wabah virus COVID-19 atau Corona yang terus menyebar.

Meningkatnya jumlah pasien yang terinfeksi dan masuk dalam pengawasan membuat kebutuhan alat pelindung diri (APD) juga meningkat bagi para tenaga medis di setiap rumah sakit rujukan. Salah satu APD adalah masker N-95 yang sangat dibutuhkan dalam merawat pasien. Sementara itu kebutuhan dan permintaan masker di kalangan masyarakat juga melonjak sehingga mengakibatkan kelangkaan.

Melihat kondisi demikian, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) melalui program tanggung jawab sosial Bakti Untuk Negeri membantu menyediakan masker N-95 bagi tenaga medis.

Kita sangat mengandalkan tenaga medis dalam menangani pasien. Kesehatan mereka sangat penting dalam bertugas. Resiko terpapar cukup tinggi jika mereka tidak dilengkapi APD yang memadai. Karena itu, Sharp Indonesia berinisiatif untuk membantu menyediakan masker N-95 bagi tenaga medis sebagai salah satu pencegahan penularan virus, khususnya di rumah-rumah sakit wilayah DKI Jakarta yang memiliki kasus terbanyak di Indonesia,Andry Adi Utomo, National Sales Senior General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Pada tahap awal, Sharp Indonesia mendonasikan 300 unit masker N-95 ke RSUD Kalideres, Jakarta Barat. Hendra Purnama, perwakilan dari RSUD Kalideres, mengapresiasi donasi tersebut. Ia mengatakan, masker N-95 benar-benar dibutuhkan, karena ketersediaannya sudah hampir tidak ada. Bantuan Sharp Indonesia datang pada saat yang tepat.

Selain memberikan donasi kepada pihak eksternal, SEID telah membagikan (APD) bagi karyawannya, melakukan sosialisasi perlindungan diri di lingkungan kerja dan fasilitas umum serta memberlakukan program Work from Home. Sharp Indonesia juga memanfaatkan kanal sosial medianya untuk mengimbau konsumennya agar waspada, menjaga kesehatan dan menghindari tempat keramaian sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus COVID-19.

Andry berharap melalui aksi SEID ini dapat berkontribusi positif terhadap masyarakat, lingkungan dan negara serta membantu Indonesia dalam menurunkan penyebaran COVID-19.

Penulis: Natalia Trijaji