Sedapnya Seafood Kalimantan; Tawarkan Nasgor Lobster Kepiting Jumbo

Sedapnya Seafood Kalimantan; Tawarkan Nasgor Lobster Kepiting Jumbo

Sedapnya Seafood Kalimantan; Tawarkan Nasgor Lobster Kepiting Jumbo

Nasgor termahal di Indonesia

Surabaya, Kabarindo- Nasi goreng (nasgor) dan seafood merupakan makanan yang populer di Indonesia dan memiliki banyak penggemar. Kedua jenis makanan ini tak pernah membosankan.

Nasgor memiliki bermacam varian. Ada nasgor biasa, spesial dengan telur, nasgor Jawa, nasgor mawut, nasgor ikan asin dan lainnya. Begitu pula seafood yang menawarkan bermacam bahan mulai dari ikan, udang, kepiting, cumi dan kerang. Masing-masing bisa diolah menjadi masakan yang lezat di antaranya kakap asam manis dan udang saus mayonaise. Bahkan hanya dengan direbus pun, seafood sudah enak untuk dinikmati. Cukup dengan dicocolkan sambal atau saus dan disantap dengan nasi hangat...hmm..bakal bikin nambah.

Jika anda penggemar nasgor dan seafood, tampaknya perlu mengunjungi resto baru di Surabaya barat, Seafood Kalimantan di kawasan Citra Land. Resto ini memadukan menu nasgor dan seafood yang mampu menggoyang lidah. Selain itu, ada beragam menu lain yang tak kalah menggiurkan.

Nasgor di Seafood Kalimantan tergolong spesial dan termahal di Indonesia, karena dibandrol dengan harga wah. Ada Nasgor Lobster utuh yang dipatok mulai Rp.200.000 bergantung besarnya lobster. Resto ini bahkan menyediakan nasgor termahal di Indonesia seharga Rp. 888.888 dan Rp.1.688.888 yang isinya nasgor dalam porsi jumbo dipadu lobster dan kepiting ukuran jumbo serta udang windu, cumi dan kerang.

Salah satu pemilik Seafood Kalimantan, Ewin, menuturkan ide membuat nasgor termahal itu muncul ketika ada salah satu pengunjung memintanya membuat nasi goreng dengan lauk lobster yang dia beli.

“Dia kan beli lobster jumbo lalu ingin makan dengan nasi goreng. Ya kami buatkan. Lalu muncul ide untuk bikin Nasi Goreng Lobster yang bisa disantap rame-rame. Cocok untuk dinikmati bareng keluarga atau teman-teman,” ujarnya.

Nasgor Lobster tersebut bisa disantap 5-10 orang yang terdiri dari 3 kg nasgor Hong Kong, 10 biji kerang kapak, 3 kg aneka seafood, tiga buah lobster dan dua buah kepiting besar.

Jika ingin menikmati Nasgor Lobster, Ewin menyarankan untuk memesan sehari sebelumnya, karena stok terbatas. Seafood Kalimantan akan mengolahnya langsung dari bahan-bahan yang masih hidup. Resto ini juga menawarkan kepiting dengan berat 1 kg per ekor, bahkan ada yang mencapai 2-3 kg per ekor.

“Seafood yang dimasak langsung dari ikan, udang, kepiting, cumi dan kerang yang hidup memiliki rasa yang jauh lebih enak dibandingkan yang fresh apalagi yang frozen,” ujar Ewin.

Wimy, chef Seafood Kalimantan, mengatakan beragam menu seafood di resto ini bisa dimasak dengan bumbu spesial seperti saus Padang, bumbu Bakar Asap Khas Kaltim, Bumbu Putusibau dan Bumbu Sintang dari Kalimantan Barat yang di tempat aslinya adalah bumbu untuk memasak ala warga Tionghoa Singkawang. Menurut Wimy, saus Padang paling banyak disukai tamu.

Ia menjelaskan, Bumbu Putusibau merupakan bumbu khas Jimbaran, Bali, yang dimodifikasi agar sesuai dengan cita rasa Kalimantan. Bumbu ini menggunakan rempah-rempah seperti kunyit dan lengkuas.

Tertarik untuk mencicipinya?