Sedapnya Bebek Gobar; Ada Rica-rica, Woku-woku & Manis Pedas

Sedapnya Bebek Gobar; Ada Rica-rica, Woku-woku & Manis Pedas

Sedapnya Bebek Gobar; Ada Rica-rica, Woku-woku & Manis Pedas

Harris Hotel Gubeng Surabaya sajikan dalam porsi besar

Surabaya, Kabarindo- Menu bebek sudah menjadi kuliner wajib santap jika berkunjung ke Surabaya dan menu ini memang disukai banyak orang karena gurih, pedas dan sedap.

Menu bebek bisa dinikmati mulai dari warung di kaki lima hingga resto di hotel berbintang. Menu ini ditawarkan dengan bermacam olahan dan sambel. Umumnya digoreng dengan sambal yang pedas. Ada sambal biasa, sambal pencit atau lainnya. Yang paling disukai adalah sambal pencit yang pedas-pedas kecut sehingga menggoyang lidah dan bikin ketagihan.

Harris Hotel Gubeng Surabaya tak mau ketinggalan juga menyediakan menu berbahan bebek yang dinamai Bebek Gobar alias bebek goreng bakar. Menurut Setiawan Nanang, Humas Harris Gubeng Surabaya, hotelnya menyajikan menu ini untuk memenuhi permintaan tamu.

“Menu bebek kan sudah jadi menu favorit pencinta kuliner. Juga banyak tamu dari berbagai daerah yang menginap di sini yang menanyakan menu ini. Tahun lalu kami sudah menyajikan penyetan bebek di Harris Cafe. Jadi kali ini kami tawarkan Bebek Gobar tapi dengan standar hotel berbintang yang lebih bersih dan higienis,” ujarnya Iwan, sapaan Setiawan.

Ia menambahkan, hotelnya menyajikan menu bebek kreasi Chef Fahriansyah yang beda dengan menu sejenis di Surabaya. Harris menawarkan tiga varian Gobar yaitu rica-rica, woku-woku dan madas (manis pedas) selama 2 April-14 Mei 2018.

Iwan mengatakan, hotelnya menawarkan Bebek Gobar yang dimasak rica-rica dan woku-woku, karena ingin menyajikan menu bebek bercita rasa Nusantara dari Sulawesi Utara yang tak kalah sedap dengan menu bebek ori dan kremes. Tidak menutup kemungkinan, Chef Fahriansyah nanti akan berkreasi lagi untuk mengolah menu bebek bercita rasa daerah lainnya.

Bebek Gobar disajikan dalam porsi besar yang bakal sangat mengenyangkan jika disantap sendirian. Daging bebeknya empuk, gurih dan beraroma sedap, karena diolah dengan diungkep lalu digoreng dan dibakar.

“Bebek Gober bisa menjadi menu alternatif bagi penggemar menu bebek yang menginginkan cita rasa berbeda. Tapi kami juga menyediakan pilihan Bebek Goreng Ori dan Kremes bagi tamu yang menginginkan menu bebek biasa,” ujarnya.

Penulis: Natalia Trijaji