SAP Cloud Platform; Bantu 10.000 Pelanggan Global Beralih ke Intelligent Enterprise

SAP Cloud Platform; Bantu 10.000 Pelanggan Global Beralih ke Intelligent Enterprise

SAP Cloud Platform; Bantu 10.000 Pelanggan Global Beralih ke Intelligent Enterprise

Secara cerdas menghubungkan orang, berbagai hal dan bisnis dalam satu platform

Surabaya, Kabarindo- SAP mengumumkan bahwa SAP Cloud Platform saat ini telah menjadi platform aplikasi yang dipilih oleh lebih dari 10 ribu perusahaan di berbagai penjuru dunia.

SAP Cloud Platform adalah pondasi dari intelligent enterprise yang menyediakan platform terbuka dan lincah, yang membantu memberikan inovasi dengan mengintegrasikan aplikasi secara mulus dan menampilkan nilai data melalui interface program aplikasi (API) ke ekosistem pengembang kreatif yang lebih luas.

“Inovasi dan kesuksesan pelanggan kami adalah inti dari semua yang kami lakukan di SAP. SAP Cloud Platform dirancang untuk membantu pelanggan dengan mudah menyelesaikan inisiatif transformasi digital mereka untuk menjadi bisnis yang dijalankan paling baik. Sekarang, lebih dari 10.000 pelanggan dapat bersaksi untuk fleksibilitas dan nilai yang diberikan SAP Cloud Platform,” kata Björn Goerke, Chief Technology Officer SAP dan presiden SAP Cloud Platform.

Pelanggan dan mitra dari setiap wilayah di berbagai industri telah memilih SAP Cloud Platform untuk secara cerdas menghubungkan orang, hal-hal dan bisnis semua dalam satu platform. Rainforest Connection, lembaga perlindungan hutan hujan asal Amerika Serikat membantu memprediksi deforestasi ilegal untuk menyelamatkan hutan hujan.

“Merupakan suatu hal tertentu untuk menarik data dari seluruh dunia dan menganalisanya, namun juga hal lain untuk mengidentifikasi masalah dengan tepat dan secara ringkas berkomunikasi dengan penjaga hutan sehingga mereka dapat bertindak atas masalah tersebut. Di situlah SAP Cloud Platform dan SAP Predictive Analytics dapat benar-benar membantu dengan melindungi penjaga hutan yang berada dalam bahaya di garis depan perlindungan hutan,” kata CEO Rainforest Connection, Topher White.

Pelanggan lain, HOERBIGER mengoperasikan lebih dari 400 unit kompresi kepala sumur yang memaksimalkan sumur gas di Meksiko dan Argentina. Teja Ullrich, Kepala Perusahaan IT - Aplikasi di HOERBIGER, mengatakan lokasi yang terpencil membutuhkan waktu berjam-jam untuk mencapai unit. Karena itu, pihaknya menggunakan solusi SAP sebagai tulang punggung lanskap TI dan dengan menggunakan SAP Cloud Platform, perusahaannya dapat mendigitalkan data dari kompresor untuk mengirim alasan kesalahan mesin. Sekarang mekaniknya tahu pasti kapan dan mengapa perjalanan dinas dibutuhkan.

SAP Cloud Platform juga membantu Hakusan Corp, produsen terkemuka dari sisi fasilitas produksi dan skala operasinya. Chief Technology Officer Hakusan, Yoichi Tanaka, mengatakan pada 2010, pihaknya membuat aplikasi gempa iJishin untuk membantu mempromosikan pencegahan bencana, namun tidak dapat mengukur aplikasi untuk pelanggan perusahaan. Dengan SAP Cloud Platform, perusahaannya sekarang memiliki cara untuk mengirim data dan menyediakan interfaces untuk sejumlah besar data yang diproses.

Sedangkan Waterwatch Cooperative, yang misinya adalah menggunakan informasi untuk melayani dunia yang terus berkembang, menggunakan SAP Cloud Platform untuk membantu menjaga pasokan makanan dunia.

“Kami menggunakan SAP Cloud Platform untuk mengembangkan aplikasi Crop Disease Alert yang fleksibel dan mudah digunakan. Kami membawa Crop Disease Alert, aplikasi pasar massal pertama berdasarkan Global Vegetation Database, untuk memasarkan dengan cepat dan mengharapkan satu juta petani akan menggunakannya pada 2019,” kata Ronald Lanjouw, Business Development and Technology Officer Waterwatch.

SAP Cloud Platform adalah Platform-as-a-Service (PaaS) terbuka yang memberikan kemampuan memori dalam layanan platform inti dan microservices unik untuk membangun dan memperluas aplikasi cloud yang cerdas dan diaktifkan untuk seluler. Pengguna dapat dengan cepat, mudah dan ekonomis mengembangkan aplikasi tepat yang dibutuhkan serta memperoleh manfaat dari fleksibilitas lengkap dan kontrol atas pilihan mereka dari awan, kerangka kerja dan aplikasi.

Penulis: Natalia Trijaji