SAKTI PEKSOS; Goes To SchooL

SAKTI PEKSOS; Goes To SchooL

"SAKTI PEKSOS" GOES TO SCHOOL

Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak

Pamulang Tangsel, Kabarindo- Bertempat di SMK Letris Indonesia 2 di bilangan Pamulang Tangerang Selatan, Sakti Peksos (Pelaksana Bakti Pekerja Sosial) melaksanakan kegiatan goes to school.

Kegiatan yang di selenggarakan pada Rabu, 23 Oktober 2019 ini bertemakan "Pencegahan Kekerasan terhadap Anak".

Tema tersebut dipilih karena salah satu tugas dari Sakti Peksos adalah mencegah terjadinya kekerasan terhadap anak, tentunya dilakukan melalui penyuluhan dan sosialisasi.

Pada acara ini siswa-siswi dikenalkan definisi anak berdasarkan undang-undang, hak dasar anak, serta bermacam jenis kekerasan terhadap anak baik fisik maupun verbal, bahkan dalam bentuk tulisan seperti yang ada di media sosial.

Tidak hanya itu, Dian yang merupakan Sakti Peksos wilayah Tangerang Selatan yang bertindak sebagai nara sumber juga memberikan masukan-masukan positif dan juga langkah-langkah untuk mencegah tindah kekerasan tersebut, sampai pada apa yang harus dilakukan saat melihat atau mengalami tindakan kekerasan tersebut.

Melalui pola diskusi ini, Dian berharap bisa lebih dekat dengan audiensnya yang tentunya adalah anak-anak. Dari sinilah beliau bisa menggali pendapat maupun pengalaman dari para siswa-siswi tersebut.

"Apabila terjadi tindakan kekerasan terhadap anak atau mengalaminya, silahkan lapor kepada pihak berwenang, bisa juga ke Saya", ucap Dian saat berinteraksi dengan siswa-siswi SMK Lentris Pamulang.

Sebagai pekerja sosial, Dian berharap paling tidak tindakan kekerasan terhadap anak akan semakin berkurang, khususnya di wilayah Tangerang Selatan.

Penulis : Yudhi Permana