Quest Hotel Darmo Surabaya; Terapkan Menu Digital

Quest Hotel Darmo Surabaya; Terapkan Menu Digital

Quest Hotel Darmo Surabaya; Terapkan Menu Digital

Petugas akan mengambilkan makanan yang diinginkan tamu

Surabaya, Kabarindo- Industri hospitality tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melayani tamu di seluruh area hotel termasuk di restoran.

Hal ini juga dilakukan oleh Quest Hotel Darmo Surabaya di restonya. Agus Nurjana, Food & Beverage Manager hotel ini, menjelaskan saat sarapan pagi, para tamu tidak diperkenankan self service dengan mengambil sendiri makanan buffet di resto. Mereka akan dilayani oleh petugas dengan mengambilkan makanan yang dinginkan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Penularan bisa terjadi lewat benda yang disentuh banyak orang. Karena itu, petugas restoran akan mengambilkan makanan dari buffet bagi para tamu dengan tetap memakai masker dan face shield,” ujarnya.

Quest juga menerapkan menu digital bagi tamu yang ingin memesan makanan di resto maupun di dalam kamar. Menu digital tersebut berupa QR Code yang dapat di scan lebih dulu oleh tamu, kemudian daftar menu dan menu-menu promo akan muncul di layar smartphone. Tujuannya menghindari tamu berkontak secara langsung dengan petugas resto maupun tamu lainnya.

Menurut Agus, menu digital dan konsep breakfast tersebut disambut baik oleh sejumlah tamu yang menginap. Mereka mengatakan, inovasi tersebut membuat mereka merasa aman dan nyaman.

Protokol kesehatan juga diterapkan di area-area lainnya maupun di dalam kamar. Setiap tamu diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan di tempat yang sudah tersedia atau menggunakan hand sanitizer. Kemudian petugas di lobi akan memeriksa suhu tubuh dengan thermo gun. Area hotel juga selalu dijaga kebersihannya dengan menyemprotkan cairan desinfektan di titik-titik yang sering dijangkau tamu. Di area resepsionis, petugas menjaga jarak dengan tamu yang datang, seperti tidak bersentuhan dengan tamu jika menyerahkan kunci kamar.

“Dengan penerapan protokol kesehatan ini, kami berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada setiap tamu agar selalu merasa higienis, aman dan nyaman,” ujar Hotel Manager, David Eko Susanto.

Penulis: Natalia Trijaji