PT CS2 Pola Sehat Pandaan; Terapkan Pengolahan Limbah Sesuai Standar

PT CS2 Pola Sehat Pandaan; Terapkan Pengolahan Limbah Sesuai Standar

PT CS2 Pola Sehat Pandaan; Terapkan Pengolahan Limbah Sesuai Standar

Gunakan teknologi modern, pastikan hasil olahan limbah aman

Surabaya, Kabarindo- PT CS2 Pola Sehat Pandaan memastikan limbah yang dihasilkan oleh pabriknya telah dikelola dengan baik menggunakan teknologi modern, sehingga aman bagi lingkungan maupun masyarakat sekitar.

Harianus I. Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group yang menaungi PT CS2 Pola Sehat Pandaan, mengatakan proses pengolahan limbah melalui sistem pengolahan limbah atau Waste Water Treatment Plant (WWTP) berstandar tinggi yang dimiliki oleh pabriknya.

“Kaml selalu berusaha menjalankan peraturan dan standar terbaru yang ditetapkan instansi terkait dalam hal pengolahan limbah. Kami menjamin hasil pengolahan limbah yang keluar dari area pabrik telah memenuhi baku mutu yang berlaku,” ujarnya dalam peninjauan proses pengolahan limbah di pabrik di Kemiri Sewu, Pandaan, pada Kamis (19/9/2019).

E. Kusuma, Manajer Teknik PT CS2 Pola Sehat Pandaan, menjelaskan pabriknya menghasilkan limbah rata-rata 200 meter kubik per hari yang kemudian melalui proses pengolahan sesuai standar, sehingga dipastikan aman.

Ia memaparkan, limbah yang berasal dari ruang produksi hingga menuju bak kontrol telah melalui proses pengolahan yang ketat, sehingga dijamin aman sebelum dialirkan ke sungai. Di bak kontrol terdapat ikan-ikan yang hidup sehat dan lincah berenang sebagai indikator bahwa air di dalamnya aman bagi makhluk hidup.

“Jadi masyarakat tak perlu khawatir lagi,” ujar Kusuma.

Penulis: Natalia Trijaji